Luar Biasa, dalam Sepekan Lebaran Pengunjung Objek Wisata Dieng Tembus 100 Ribu Pengunjung Paska Pandemi

- 10 Mei 2022, 06:00 WIB
Mendunia! Hari keempat Lebaran Idul Fitri Destinasi Wisata Dieng Banjarnegara Tembus 20 Ribu Pengunjung
Mendunia! Hari keempat Lebaran Idul Fitri Destinasi Wisata Dieng Banjarnegara Tembus 20 Ribu Pengunjung /Tangkap Layar Instagram @budparbanjarnegara

BANJARNEGARAKU - Luar biasa, dalam sepekan libur lebaran Idul Fitri 2022, objek wisata Dieng Banjarnegara mencatatkan kunjungan mencapai angka 100 ribu pengunjung, ini capaian luar biasa paska pandemi Covid-19.

Libur pekan lebaran Idul Fitri tahun 2022 ini destinasi wisata Dieng Banjarnegara mengalami lonjakan pengunjung dibandingkan dengan tahun sebelumnya, hal ini dikarenakan sudah mulai ada kelonggaran paska pandemi Covid-19.

Jumlah kunjungan di objek wisata Dieng Banjarnegara tembus 100 ribu pengunjung atau tepatnya sebanyak 104.160 wisatawan selama sepekan lebaran Idul Fitri tahun 2022.

Baca Juga: Jembatan Khayangan Kawah Sikidang Jadi Magnet Kunjungan Wisatawan, Pengunjung Didominasi Wajah Baru

Tak hanya jumlah kunjungan saja yang meningkat, namun multiplier effect daripada kunjungan wisatawan di objek wisata Dieng Banjarnegara ini juga berimbas pada sektor lainya.

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Kadisparbud) Kabupaten Banjarnegara Agung Yusianto kepada banjarnegaraku.com pada Senin 9 Mei 2022.

"Selama sepekan libur lebaran Idul Fitri ini, jumlah kunjungan di objek wisata Dieng Banjarnegara berjumlah 104.160 pengunjung, Alhamdulillah tembus 100 ribu," jelas Kadisparbud.

Baca Juga: Pekan Lebaran Idul Fitri, Destinasi Wisata Dieng Banjarnegara Tembus 100 Ribu Pengunjung, Ini Kata Kadisparbud

Kadisparbud menjelaskan, multiplier effect adanya peningkatan jumlah kunjungan di obyek wisata Dieng ini meliputi sektor perdagangan baik itu oleh oleh maupun makanan, homestay/akomodasi, biro perjalanan wisata, guide, persewaan/permainan, entertaiment/pertunjukan kesenian maupun transportasi.

Halaman:

Editor: Yuniati, S.Pd.SD, M. Si


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah