Ketua DPRD Banjarnegara Apresiasi Pengunjung Destinasi Wisata Dieng, 100 Ribu Wisatawan dalam Sepekan Lebaran

- 10 Mei 2022, 20:14 WIB
Ketua DPRD Banjarnegara Ismawan Setya Handoko, Apresiasi Pengunjung Destinasi Wisata Dieng, 100 Ribu Wisatawan dalam Sepekan Lebaran
Ketua DPRD Banjarnegara Ismawan Setya Handoko, Apresiasi Pengunjung Destinasi Wisata Dieng, 100 Ribu Wisatawan dalam Sepekan Lebaran /Tangkap Layar Facebook Ismawan Handoko


BANJARNEGARAKU - Ketua DPRD Banjarnegara, Ismawan Setya Handoko SE turut mengapresiasi pengunjung destinasi wisata Dieng Banjarnegara, pada pekan lebaran ini capai 100 ribu wisatawan.

Tak hanya pengunjung para petugas dan masyarakat Dieng yang bersinggungan langsung dengan adanya wisata juga turut di apresiasi oleh Ketua DPRD Banjarnegara.

Saat dihubungi banjarnegaraku.com, Ketua DPRD Banjarneara Ismawan Setya Handoko SE menjelaskan, pihaknya sebagai penyelenggara pemerintah sangat mengapresiasi atas adanya kunjungan wisata yang mencapai 100 ribu dalam sepekan lebaran ini.

Baca Juga: Jabatan Bupati dan Wakil Bupati Banjarnegara Berakhir pada 22 Mei 2022, FRB Akan Gelar 'The PREweweh Day'

"Kami turut apresiasi, baik kepada penyelenggara pariwisata (Dinas Pariwisata), keamanan dari lintas sektor (TNI, POLRI, Dishub), maupun masyarakat dan penggerak pariwisata lainya, termasuk kepada para pengunjungd destinasi wisata Dieng," jelas Ismawan.

Tak hanya apresiasi, Ketua DPRD Banjarnegara ini juga menjelaskan, jika pihaknya tengah mendorong adanya trobosan trobosan agar masyarakat yang hendak berkunjung ke Dieng bisa lebih nyaman lewat jalan akses Banjarnegara.

"Kita juga mendorong adanya trobosan baik akses jalan maupun penerangan serta plang wisata menuju dieng, sehingga masyarakat yang akan berkunjung ke Dieng bisa lebih nyaman melalui jalur akses Banjarnegara," terangnya.

Baca Juga: Pecahkan Rekor! Kunjungan Destinasi Wisata Dieng Tembus 20 Ribu Pengunjung, Tahun Lalu 17 Ribu Pengunjung

Diketahui selama pekan lebaran Idul Fitri tahun 2022 jumlah kunjungan di destinasi wisata Dieng Banjarnegara tembus 100 ribu pengunjung atau tepatnya sebanyak 104.160 wisatawan.

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Kadisparbud) Kabupaten Banjarnegara Agung Yusianto kepada banjarnegaraku.com pada Senin 9 Mei 2022.

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x