Kadisparbud Apresiasi Kunjungan Destinasi Wisata Dieng, Sepekan Lebaran Capai 100 Ribu Pengunjung

- 10 Mei 2022, 22:02 WIB
Kadisparbud Banjarnegara Agung Yusianto Apresiasi Kunjungan Destinasi Wisata Dieng, Sepekan Lebaran Capai 100 Ribu Pengunjung
Kadisparbud Banjarnegara Agung Yusianto Apresiasi Kunjungan Destinasi Wisata Dieng, Sepekan Lebaran Capai 100 Ribu Pengunjung /Tangkap Layar Instagram @budparbanjarnegara

BANJARNEGARAKU - Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Kadisparbud) Kabupaten Banjarnegara Agung Yusianto mengapresiasi kunjungan wisata Dieng mencapai 100 ribu atau tepatnya 104.160 pengunjung.

Hal ini beralasan karena sepekan libur lebaran Idul Fitri tahun 2022 ini, destinasi wisata Dieng Banjarnegara mengalami lonjakan pengunjung dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Dan sudah mulai berlakunya kelonggaran paska pandemi Covid-19 oleh pemerintah, sehingga destinasi wisata bisa dibuka kembali.

Baca Juga: Hampir Ambruk! Rumah Anak Yatim Ini Akhirnya Dipugar, Dandim Terjun Langsung ke Lokasi

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Banjarnegara Agung Yusianto menjelaskan pada Banjarnegaraku.com Senin 9 Mei 2022 kemarin,

"Selama sepekan libur lebaran Idul Fitri ini, jumlah kunjungan di destinasi wisata Dieng Banjarnegara berjumlah 104.160 pengunjung, Alhamdulillah tembus 100 ribu," jelasnya.

Tak hanya jumlah kunjungan saja yang meningkat, namun multiplier effect daripada kunjungan wisatawan di destinasi wisata Dieng Banjarnegara ini juga berimbas pada sektor lainya.

Baca Juga: Seberapa Jawa Kamu! Berikut Kalimat dari Kata Byak, Byar, Byur, Disertai dengan Artinya

Ditambahkan Agung Yusianto, multiplier effect adanya peningkatan jumlah kunjungan di destinasi wisata ini meliputi sektor perdagangan baik itu oleh oleh maupun makanan, homestay/akomodasi, biro perjalanan wisata, guide, persewaan/permainan, entertaiment/pertunjukan kesenian maupun transportasi.

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x