Meningkat! Lebaran Tahun 2022, Batik Gumelem Banjarnegara Banjir Pembeli, Ada Peningkatan Omset

- 11 Mei 2022, 07:34 WIB
Meningkat! Lebaran Tahun 2022, Batik Gumelem Banjarnegara Banjir Pembeli, Ada Peningkatan Omset
Meningkat! Lebaran Tahun 2022, Batik Gumelem Banjarnegara Banjir Pembeli, Ada Peningkatan Omset /Doc Teguh/Banjarnegaraku

BANJARNEGARAKU - Omset Batik Gumelem meningkat pada saat hari raya lebaran, hal ini menjadi berkah bagi para pemilik usaha maupun perajin Batik Gumelem.

Momen lebaran menjadi berkah tersendiri bagi pengrajin dan pemilik usaha Batik Gumelem di Desa Gumelem Wetan dan Gumelem Kulon, Kecamatan Susukan, Banjarnegara.

Lebaran identik dengan sesuatu yang serba baru. Termasuk bagi masyarakat dalam memenuhi kebutuhan baju lebaran saat merayakan hari kemenangan.

Baca Juga: Jabatan Bupati dan Wakil Bupati Banjarnegara Berakhir pada 22 Mei 2022, FRB Akan Gelar 'The PREweweh Day'

Memilih baju batik saat berkunjung ke rumah kerabat bisa dijadikan pilihan. Terlebih, saat ini banyak motif batik dengan potongan model yang stylist dan modern yang tentunya tetap santun dan tertutup untuk lebaran.

Batik mempunyai tempat tersendiri bagi penggemarnya. Sebab, dalam merayakan lebaran pun dapat tampil beda dengan menggunakan batik.

Salah seorang pemilik usaha batik Setia Usaha Desa Gumelem Wetan, Kecamatan Susukan, Banjarnegara, Tirah menyatakan bahwa ada peningkatan omset penjualan Batik Gumelem pada saat lebaran.

Baca Juga: Hampir Ambruk! Rumah Anak Yatim Ini Akhirnya Dipugar, Dandim Terjun Langsung ke Lokasi

"Pada saat menjelang lebaran omset lumayan, banyak pesanan Mas," kata Tirah didampingi suaminya, Suwarjo.

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x