Keren! Lestarikan Batik, SMPN 1 Banjarnegara Gelar Lomba Fashion Show

- 14 Mei 2022, 21:15 WIB
Siswa SMPN 1 Banjarnegara ikuti lomba Fashion Show Batik dalam rangka hardiknas tahun 2022
Siswa SMPN 1 Banjarnegara ikuti lomba Fashion Show Batik dalam rangka hardiknas tahun 2022 /doc. Humas SMPN 1 Banjarnegara

BANJARNEGARAKU – Hari Pendidikan Nasional yang biasanya diperingati setiap tanggal 2 Mei digeser pada 13 Mei ternyata tidak menyurutkan langkah siswa SMPN 1 Banjarnegara untuk memperingatinya.

Moment berbeda dan spesial ditampilkan oleh ratusan siswa dan guru salah satunya dengan menggunakan pakaian Batik sebagai ciri khas nusantara.

Wakil Kepala SMPN 1 Banjarnegara bidang kesiswaan Teguh Riyanto mengatakan penggunaan batik dalam peringatan Hardiknas merupakan bentuk dukungan rasa nasionalisme kepada produk asli Indonesia.

Baca Juga: Longsor Kebutuhjurang Banjarnegara, Akses Ekonomi dan Pendidikan Putus Total

“Sebagai wujud nasionalisme, dalam peringatan Hardiknas kali ini, kami juga menggelar lomba Fashion Show berbusana batik untuk siswa yang diikuti oleh perwakilan seluruh kelas,” ujarnya.

Lebih jauh dia menjelaskan, lomba Fashion Show tersebut diselenggarakan oleh OSIS SMPN 1 Banjarnegara yang digelar di lapangan sekolah.

Dengan berbagai pose dan gaya, puluhan peserta lomba fashion show tersebut beraksi diatas catwalk seperti layaknya model professional.

Baca Juga: Relawan Gabungan Banjarnegara Bersihkan Meterial Longsor Kebutuhjurang, Buka Akses Ekonomi dan Pendidikan

Sementara itu Kepala SMPN 1 Banjarnegara M. Masduki Rahmat mengatakan tema peringatan Hardiknas tahun ini adalah Pimpin Pemulihan, Bergerak untuk Merdeka Belajar.

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x