Komunitas Janda Kreatif Banjarnegara Siap Deklarasi! Ramaikan Kegiatan 'The PREweweh Day' Minggu 22 Mei 2022

- 15 Mei 2022, 19:38 WIB
Komunitas Janda Kreatif Banjarnegara Siap Deklarasi! Ramaikan Kegiatan 'The PREweweh Day' Minggu 22 Mei 2022
Komunitas Janda Kreatif Banjarnegara Siap Deklarasi! Ramaikan Kegiatan 'The PREweweh Day' Minggu 22 Mei 2022 /Wahono/Banjarnegaraku


BANJARNEGARAKU - Komunitas janda kreatif Banjarnegara siap deklarasi serta ramaikan kegiatan 'The PREweweh Day' pada Minggu 22 Mei 2022 mendatang.

Komunitas janda ini merupakan sebuah gagasan kreatif sebagai wadah bagi para janda di Banjarnegara, sebagai ajang silaturahmi dan turut serta membuat gagasan gagasan kreatif bagi anggotanya untuk maju dan memajukan Banjarnegara.

Wahono Bupati Forum Rembug Banjarnegara menjelaskan, adanya gagasan ini sebenarnya sudah muncul cukup lama, sekitar 4 tahun yang lalu.

Baca Juga: Jabatan Bupati dan Wakil Bupati Banjarnegara Berakhir pada 22 Mei 2022, FRB Akan Gelar 'The PREweweh Day'

Namun demikian dijelaskan Wahono, ternyata tidak mudah untuk mengumpulkan para janda kreatif dalam satu wadah. Sebab ini adalah persoalan status bukan persoalan bisnis apalagi hobi.

"Ada beban pikologis dan butuh mental yang berlapis hingga muncul rasa percaya diri bahwa janda hanyalah sebuah status. Hak dan kewajiban bermasyarakat, berbangsa dan bernegara sama kedudukannya dengan yang lain," ungkap Wahono.

Baca Juga: Keren! Banjarnegara Miliki Paguyuban Salon, Turut Ramaikan Agenda Kegiatan 'The PREweweh Day' 22 Mei 2022

Wahono menambahkan, hingga artikel ini diterbitkan Minggu 15 Mei 2022, dalam wadah group whatsapp Jaket atau komunitas janda kreatif Banjarnegara, baru terkumpul sekitar 50 anggota dan calon pengurus.

"Keluar masuk silih berganti, begitu dan seterusnya. Sementara disisi lain jika kita melihat data statistik angka perceraian di Banjarnegara terlihat cukup fantastis," ungkap Wahono.

Baca Juga: Tikako Caffe dan Java Culinary, Referensi Tepat Wisata di Banjarnegara saat Libur Lebaran

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta

Sumber: Wahono Blog


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x