Amazing! di Banjarnegara Ada Komunitas Janda Kreatif (Jaket) Anggotanya Ratusan, Berikut Selengkapnya

- 17 Mei 2022, 11:30 WIB
Komunitas Janda Kreatif (jaket) Banjarnegara Siap Deklarasi! Ramaikan Kegiatan 'The PREweweh Day' Minggu 22 Mei 2022
Komunitas Janda Kreatif (jaket) Banjarnegara Siap Deklarasi! Ramaikan Kegiatan 'The PREweweh Day' Minggu 22 Mei 2022 /Wahono/Banjarnegaraku

BANJARNEGARAKU – Komunitas Janda Kreatif (jaket) Banjarnegara merupakan sebuah gagasan kreatif sebagai wadah bagi para janda di Banjarnegara.

Selain itu Jaket merupakan wadah serta ajang silaturahmi untuk turut serta membuat  gagasan kreatif bagi anggotanya untuk maju dan memajukan Banjarnegara.

Komunitas Janda Kreatif (jaket) Banjarnegara siap dideklarasi dan meramaikan kegiatan 'The PREweweh Day' yang akan digelar pada Minggu 22 Mei 2022 mendatang.

Baca Juga: Jabatan Bupati dan Wakil Bupati Banjarnegara Berakhir 22 Mei 2022, Berikut Tanggapan Ketua DPRD Banjarnegara

Wahono Bupati Forum Rembug Banjarnegara menjelaskan, gagasan pembentukan Jaket sebenarnya telah sejak 4 tahun silam.

Tidak mudah untuk mengumpulkan para janda kreatif dalam satu wadah, sebab terdapat persoalan status bukan persoalan bisnis apalagi hobi. 

"Ada beban pikologis dan butuh mental yang berlapis hingga muncul rasa percaya diri bahwa janda hanyalah sebuah status, hak dan kewajiban bermasyarakat, berbangsa, bernegara sama kedudukannya dengan yang lain," ungkap Wahono.

Baca Juga: Waspada PMK! drh Fauzi Himbau Peternak Beri Pakan Tambahan dan Tunda Beli Ternak Sapi

Jumlah janda di Banjarnegara cukup fantastis, berdasarkan data dari BPS Provinsi Jawa Tengah dipadukan dengan data statistik dari BPS Kabupaten Banjarnegara serta website resmi data statistik pengadilan agama kabupaten Banjarnegara.

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x