Peringati HKGN, Ratusan Siswa SD dan SMP IT Permata Hati Banjarnegara Ikuti Sosialisasi Kesehatan Gigi

- 13 September 2022, 17:16 WIB
Persatuan Dokter Gigi Indonesia Cabang Banjarnegara menggelar kegiatan di lingkungan Permata Hati Banjarnegara pada Selasa 13 September 2022
Persatuan Dokter Gigi Indonesia Cabang Banjarnegara menggelar kegiatan di lingkungan Permata Hati Banjarnegara pada Selasa 13 September 2022 /doc. Humas SMP IT Permata Hati Banjarnegara

BANJARNEGARAKU.COM - Memperingati Hari Kesehatan Gigi Nasional (HKGN) tahun 2022, Persatuan Dokter Gigi Indonesia Cabang Banjarnegara menggelar kegiatan di lingkungan kampus Permata Hati Banjarnegara.

Kegiatan yang digelar pada Selasa 13 September 2022 tersebut diikuti oleh 860 siswa SDIT Permata Hati dan SMP IT Permata Hati Banjarnegara.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banjarnegara Latifa Hesti mengatakan, kesehatan gigi menjadi salah satu faktor yang meningkatkan rasa percaya diri seseorang.

Baca Juga: Kwarcab Banjarnegara Bertekad Menjadi Lumbung Lahirnya Pramuka Garuda

“Dengan memiliki gigi yang sehat, seseorang bisa dengan mudah tersenyum dan merasa percaya diri,” ujarnya.

Lebih jauh dia menjelaskan, dengan mengusung tema pulih bersama dengan senyum sehat Indonesia, HKGN tahun ini memiliki tujuan besar untuk menuju Indonesia bebas caries atau gigi berlubang.

“Dengan mendeteksi kesehatan gigi dan mulut sejak dini diharapkan akan tercipta generasi muda yang sehat,” lanjutnya.

Pihaknya menambahkan, kegiatan HKGN tahun ini diikuti oleh 2.000 siswa yang disebar di 8 titik dengan melibatkan siswa SD dan SMP yang terpilih dan dihadiri dokter gigi Kabupaten Banjarnegara.

Baca Juga: Polres Banjarnegara Hadir Membantu Korban Longsor di Punggelan, Berikut Pesan Kapolres Selengkapnya

Halaman:

Editor: M. Alwan Rifai


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x