Lindungi Profesi, Apoteker Banjarnegara Berharap RUU Prakter Apoteker Segera di Sahkan

- 17 September 2022, 20:37 WIB
anggota apoteker Banjarnegara dalam kegiatan bakti sosial pengobatan gratis bersama PMI Banjarnegara pada Sabtu 17 September 2022
anggota apoteker Banjarnegara dalam kegiatan bakti sosial pengobatan gratis bersama PMI Banjarnegara pada Sabtu 17 September 2022 /doc. IAI Banjarnegara

BANJARNEGARAKU.COM – Ikatan apoteker Indonesia (IAI) Pengurus cabang Banjarnegara berkomitmen terus bersinergi bersama berbagai pihak dalam upaya membantu Pemerintah terutama dalam bidang kesehatan.

Berbagai upaya terus dilakukan dalam rangka memberikan pelayanan nyata dan lebih dekat dengan masyarakat salah satunya dengan penyuluhan Dagusibu serta aksi nyata lainnya.

Ketua PC IAI Banjarnegara Heni Setyo Turistanto mengatakan, apoteker di apotek maupun sarana kefarmasian diharapkan memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai obat.

Baca Juga: PMI Banjarnegara Latih Kader Kesehatan Desa sebagai Pilot Project Penanganan Stunting dan Masalah Kesehatan

apoteker adalah profesi yang sangat penting bagi masyarakat, maka keberadaanya harus diakui, dilindungi serta senantiasa memberikan manfaat,” ujarnya.

Pihaknya berharap, menjelang peringatan hari apoteker sedunia pada 25 September 2022 mendatang, terdapat landasan yang mengatur tentang pendidikan dan payung hukum yang melandasi praktek apoteker.

RUU praktek apoteker saat ini sudah masuk dalam daftar prolegnas dan berharap dapat disahkan menjadi Undang-Undang dalam waktu dekat,” lanjutnya.

Baca Juga: Dukung Potensi Desa Pesangkalan, Bappeda Provinsi Jawa Tengah Salurkan Mesin Roasting Kopi

Lebih jauh dia menjelaskan dengan disahkannya RUU praktek apoteker dapat memberikan kejelasan ranah kerja serta meningkatkan eksistensi keprofesian bagi apoteker.

Halaman:

Editor: M. Alwan Rifai


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x