TMMD Sengkuyung III di Banjarnegara Difokuskan Pembangunan Jalan dan Rehab RTLH

- 13 Oktober 2022, 19:36 WIB
Pj Bupati Banjarnegara bersama Dandim 0704 Banjarnegara dalam pembukkan TMMD di desa badakarya, Kecamatan Punggelan
Pj Bupati Banjarnegara bersama Dandim 0704 Banjarnegara dalam pembukkan TMMD di desa badakarya, Kecamatan Punggelan /doc. Humas Pemkab Banjarnegara

BANJARNEGARAKU.COM - Pj Bupati Banjarnegara resmi membuka kegiatan TMMD Sengkuyung Tahap III tahun 2022 di Desa Badakarya, Kecamatan Punggelan.

Pembukaan TMMD ditandai dengan pemukulan gong dan penyerahan program kerja TMMD oleh Pj Bupati Banjarnegara kepada Dandim 0704/ Banjarnegara pada saat upacara pembukaan pada Selasa 11 Oktober 2022.

Pj Bupati Banjarnegara, Tri Harso Widirahmanto menyampaikan program TMMD ini merupakan wujud sinergitas TNI bersama instansi Pemerintah dengan melibatkan masyarakat untuk bergotong royong membangun Desa.

Baca Juga: Musim Hujan, Kenali Tanda-Tanda Masuk Angin dan Berikut Cara Mengatasinya

“Pada hakekatnya kegiatan ini sebagai upaya optimalisasi pelaksanaan pembangunan, pemberdayaan masyarakat serta percepatan penanggulangan kemiskinan,” ujarnya.

Salah satu pembangunan fisik dalam kegiatan TMMD ini adalah dibangunnya akses jalan alternatif yang menghubungkan Desa Badakarya dengan Desa Bondolharjo.

Lebih jauh Pj Bupati Banjarnegara berharap dengan dibukanya jalan tersebut dapat memperlancar akses ekonomi, pendidikan dam kesehatan bagi masyarakat.

Baca Juga: Fakta Menarik Waduk Mrica Atau Bendungan Panglima Besar Soedirman di Banjarnegara, Terbesar di Asia Tenggara

Sementara itu Dandim 0704 Banjarnegara Letnan Kolonel Inf Dhanang Agus Setiawan menyampaikan, pada TMMD kali ini dilaksanakan kegiatan meliputi 3 sasaran fisik.

Halaman:

Editor: M. Alwan Rifai


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah