MAN 2 Banjarnegara Siap Terbang Tinggi, Cetak 21 Pramuka Garuda 'Generasi Tangguh dan Kreatif'

- 12 November 2022, 16:16 WIB
Kepala Pusdiklatcab Banjarcahyana didampingi Waka Kwarcab Bidang Orhuk menyampaikan selamat kepada peserta didik terlantik Pramuka Garuda MAN 2 Banjarnegara
Kepala Pusdiklatcab Banjarcahyana didampingi Waka Kwarcab Bidang Orhuk menyampaikan selamat kepada peserta didik terlantik Pramuka Garuda MAN 2 Banjarnegara /doc. Tim Siber Kwarcab Banjarnegara

BANJARNEGARAKU.COM - Tekad kuat membaja terus ditancapkan oleh kwartir cabang Gerakan Pramuka Banjarnegara dalam upaya mencetak kader muda yang handal dan berkualitas.

Di bawah panji Merah Putih, sedikitnya 21 anggota Pramuka pangkalan Gugus Depan MAN 2 Banjarnegara dikukuhkan menjadi Pramuka Garuda.

Prosesi pengukuhan dilaksanakan pada Jumat 11 November 2022 yang disaksikan langsung oleh Pengurus Kwarcab Banjarnegara, jajaran Mabigus dan orang tua peserta terlantik.

Wakil Ketua Kwarcab Banjarnegara bidang Organisasi dan Hukum Djarkasi Efendi mengatakan, menjadi Pramuka Garuda adalah kemauan dan panggilan jiwa serta hak dari seorang peserta didik.

Baca Juga: Asah Kemampuan Guru, PGRI Banjarnegara Gelar Lomba Pildai, Berikut Juaranya

"Selamat datang pemuda hebat, sosok manusia tangguh dan kreatif yang tentunya menjadi kebanggaan keluarga dengan pribadi yang santun," ujarnya.

berharap, setelah dikukuhkan menjadi Pramuka Garuda akan dapat mengimplementasikan segala perilaku dan ilmu sesuai dengan janji yang diucapkan.

"Jadilah teladan di lingkungan sekolah dan menjadi teladan bagi sekitar, besarkan hati dengan ide serta kreatifitas yang bermanfaat bagi masyarakat,” pungkas Djarkasi.

Senada dengan hal tersebut, Kepala MAN 2 Banjarnegara selaku Kamabigus Ridlo Pramono mengaku bangga atas penyelenggara peserta didik dengan meraih penghargaan sebagai Pramuka Garuda.

Halaman:

Editor: M. Alwan Rifai


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah