Pj Bupati Banjarnegara Canangkan GNSTA, Upaya Tingkatkan Pengelolan dan Pengawasan Kearsipan

- 22 November 2022, 08:31 WIB
Pj Bupati Banjarnegara Tri Harso Widirahmanto mencanangkan Gerakan Nasional Sadar Tertib Arsip 'GNSTA' Kabupaten Banjarnegara
Pj Bupati Banjarnegara Tri Harso Widirahmanto mencanangkan Gerakan Nasional Sadar Tertib Arsip 'GNSTA' Kabupaten Banjarnegara /Dinkominfo Banjarnegara

BANJARNEGARAKU.COM - Pj Bupati Banjarnegara Tri Harso Widirahmanto mencanangkan Gerakan Nasional Sadar Tertib Arsip (GNSTA) Kabupaten Banjarnegara.

Pencanangan Gerakan Nasional Sadar Tertib Arsip (GNSTA) Kabupaten Banjarnegara tersebut berlangsung pada saat Rapat Koordinasi Pengawasan Kearsipan di Pendapa Dipayudha Adigraha, Senin 21 November 2022.

Melalui pencanangan ini Pj Bupati Banjarnegara Tri Harso Widirahmanto berharap pengelolaan dan pengawasan kearsipan di Kabupaten Banjarnegara bisa berjalan semakin baik.

Baca Juga: Lomba Baca Tulis Aksara Jawa, Siswa SMAN 1 Sigaluh Raih Juara 1, Ini Selengkapnya

"Pencanangan GNSTA ini untuk membangun tata kelola pemerintah yang bersih, efektif, akuntabel dan transparan serta menjadikan tertib arsip sebagai prioritas pada penyelenggaraan pemerintahan daerah," tuturnya

Dia menyampaikan, saat ini belum semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Banjarnegara bisa melaksanakan tata kelola kerasipan secara optimal karena masih adanya beberapa kendala.

Oleh karena itu dia menginginkan agar Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Banjarnegara melakukan pengawasan untuk penyelengaraan kearsipan di perangkat daerah agar berjalan dengan baik dan memberikan sosialisasi terkait upaya serta cara pengelolaan kearsipan yang sesuai ketentuan.

Baca Juga: Keren! SDIT Insan Mulia Karangkobar Pamerkan Karya Siswa Bertajuk 'Gerakan Anti Bulliying' Simak Selengkapnya

Sekretaris Daerah Banjarnegara, Indarto saat memberikan materi menyampaikan, hasil dari nilai pengawasan kearsipan di lingkungan Kabupaten Banjarnegara dinilai masih rendah karena ditemukan berbagai permasalahan yang dihadapi oleh perangkat daerah.

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x