MTs Cokroaminoto Madukara Raih 6 Kejuaraan Pada PPS Betako Merpati Putih Championship Banjarnegara

- 27 Desember 2022, 09:17 WIB
Siswa MTs Cokroaminoto madukara berpose bersama setelah menerima piagam kejauaraan PPS Betako Merpati Putih Championship
Siswa MTs Cokroaminoto madukara berpose bersama setelah menerima piagam kejauaraan PPS Betako Merpati Putih Championship /doc. MTs Cokroaminoto Madukara

BANJARNEGARAKU.COM - MTs Cokroaminoto Madukara berhasil meraih 6 kejuaraan pada ajang Championship PPS Betako Merpati Putih Tingkat Kabupaten Banjarnegara.

Kegiatan yang dipusatkan di SMPN 1 Bawang ini diikuti ratusan yang tersebar di beberapa kolat di Banjarnegara.

Pelatih di Kolat MTs Cokroaminoto Madukara Aolia Iswara mengatakan, PPS Betako Merpati Putih Banjarnegara merupakan perguruan silat yang aktif dalam menyiapkan kader-kader pesilat terutama di Kabupaten Banjarnegara.

"Kami membawa 7 pesilat dari Kolat MTs Cokroaminoto Madukara, Alhamdulillah dari sekian pertandingan memperoleh 6 kejuaraan," ujarnya.

Baca Juga: Ganjar Pranowo Serahkan Bantuan Kepada PMI Jateng Senilai Rp1,5 Miliar, Perkuat Respon Cepat Bencana Alam

Lebih jauh dia menjelaskan, pihaknya telah menyiapkan seluruh persiapan pada jauh hari sebelum kegiatan dilaksanakan.

"Siswa berlatih keras  diluar jam pelajaran, bahkan dihari libur mereka tetap semangat untuk latihan di lingkungan sekolah," lanjutnya.

Pihaknya berharap, hasil kejuaraan yang diperoleh tidak menjadikan berpuas diri namun menjadi pelecut semangat untuk lebih giat berlatih dan terus menempa diri.

Sementara itu, Subur Wahyudi selaku pemnina pendamping menyampaikan terimakasih kepada peserta dan pelatih yang sudah secara maksimal mempersiapkan diri jauh hari sehingga bisa menjuarai dibeberapa even.

Baca Juga: Berbagai Potensi dan Inovasi Hadir dalam Purbalingga Carnival Vaganza

Halaman:

Editor: M. Alwan Rifai


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah