Pramuka Peduli Banjarnegara Belajar Tanaman Konservasi Bersama Politeknik dan Forum Komunitas Hijau

- 28 Januari 2023, 14:34 WIB
Puluhan anggota Pramuka Peduli dan Saka Kalpataru mengikuti materi pengenalan tanaman konservasi di kampus Politeknik Banjarnegara
Puluhan anggota Pramuka Peduli dan Saka Kalpataru mengikuti materi pengenalan tanaman konservasi di kampus Politeknik Banjarnegara /doc. Tim Siber Kwarcab Banjarnegara

BANJARNEGARAKU.COM - Konservasi merupakan kegiatan yang dilakukan untuk memelihara milik kita (to keep, to save what we have) dan kita harus memanfaatkannya secara bijak.

Hal tersebut dikemukakan oleh Ketua Forum Komunitas Hijau (FKH) Banjarnegara Sumarlan saat kegiatan pengenalan tanaman konservasi di Politeknik Banjarnegara pada Sabtu 28 Januari 2023.

"Generasi muda terlebih anggota Pramuka peduli perlu mengenal lebih dalam tentang konservasi sebagai wujud nyata dalam mendukung keberlangsungan kehidupan," ujarnya.

Lebih jauh dia menjelaskan, mendukung sepenuhnya kerja sama dan sinergi bersama Pramuka peduli dan Saka Kalpataru tentang pengenalan berbagai jenis tanaman konservasi.

Baca Juga: SMAN 1 Sigaluh Bekali Siswa Ilmu Mitigasi Bencana Alam, Gandeng BPBD Banjarnegara

"Agenda hari ini merupakan langkah awal dalam membangun sinergi serta menggandeng generasi muda untuk bagaimana kedepan berbuat bagi lingkungan sekitar," lanjutnya.

Ditambahkan, kegiatan pengenalan tanaman konservasi tersebut diikuti 50 anggota Pramuka penegak perwakilan Gugus Depan dan Satuan Karya Kalpataru bekerja sama dengan Forum Komunitas Hijau (FKH) Banjarnegara.

Senada dengan hal tersebut, Direktur Politeknik Banjarnegara Aziz Purwanto mengatakan pihaknya siap mendukung dan memfasilitasi untuk kegiatan bermanfaat bagi generasi muda.

"Kami siap menjadi laboratorium tanaman konservasi dan selalu siap mendukung kegiatan serupa," ujarnya.

Halaman:

Editor: M. Alwan Rifai


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x