Poliklinik Baru telah Selesai, Bupati Targetkan RSUD Goeteng Taroenadibrata Naik Jadi Tipe B

- 8 Maret 2023, 14:44 WIB
Poliklinik Baru telah Selesai, Bupati Targetkan RSUD Goeteng Taroenadibrata Naik Jadi Tipe B
Poliklinik Baru telah Selesai, Bupati Targetkan RSUD Goeteng Taroenadibrata Naik Jadi Tipe B /Dian Sulistiono/

BANJARNEGARAKU.COM - Gedung Poliklinik baru di RSUD dr R Goeteng Taroenadibrata telah selesai pembangunannya. Gedung ini tentunya menambah jenis layanan yang telah ada, ini pula sebagai prasyarat agar RSUD dr R Goeteng Taroenadibrata naik dari rumah sakit Tipe C menjadi Tipe B.

https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js?client=ca-pub-4552716111294309

"RSUD dr R Goeteng Taroenadibrata ini punya target untuk jadi salah satu rumah sakit dengan Tipe B, saat ini belum ada rumah sakit tipe B di Purbalingga. Untuk memenuhi target tersebut banyak hal-hal yang perlu dilakukan penyempurnaan dan pembenahan salah satunya adalah penambahan poliklinik," kata Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi saat Peresmian Gedung Poliklinik dan Masjid Al-Isra' di RSUD dr R Goeteng Taroenadibrata, Rabu 8 Maret 2023.

Baca Juga: Ratusan Pramuka di Kecamatan Rakit Banjarnegara Ikuti Pesta Siaga Bertajuk Asik, Intip Siapa Saja Juaranya

Seperti yang diketahui, gedung poliklinik baru ini ditempati untuk Klinik Bedah Onkologi, Kebidanan dan Kandungan, Ortopedi, Urologi, THT, Nyeri, Medical Check Up, dan Ruang Audiometri. Jenis layanan baru yang ditambahkan di RSUD dr R Goeteng Taroenadibrata yakni Klinik Jantung dan Bedah Onkologi.

Bupati berpesan, dengan semakin banyak jenis layanan yang disediakan jangan sampai menurunkan kualitas layanan."Ingat, kita ini rumah sakit jualan jasa," katanya.

Bupati juga berpesan agar RSUD dr R Goeteng Taroenadibrata setiap tahunnya menyelenggarakan survei kepuasan masyarakat sebagai self assessment. Demikian hasil penilaian pelayanan publik oleh KemenpanRB yang saat ini memperoleh nilai A- untuk bisa ditingkatkan jadi A.

Baca Juga: Film Horor Terbaru! Pesugihan Tayang di Bioskop Surya Yudha Cinema Banjarnegara, Rabu 8 Maret 2023

"Belajar dari kasus yang terjadi di RSUD di Subang, jadi seluruh jajaran civitas hospitalia harus bisa aware, responsif terhadap keluhan-keluhan dari pasien di rumah sakit. Kita sebagai RSUD jangan sekali-kali arogan. Goeteng ke depan harus punya inovasi yang mampu menjawab tantangan-tantangan yang selama ini ada," katanya.

https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js?client=ca-pub-4552716111294309

Halaman:

Editor: Nowo Sarwidi, S.Pd

Sumber: Humas Pemkab Purbalingga


Tags


Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x