Pemerintah Desa Babadan Banjarnegara Bangga Siswa Berprestasi

- 8 Agustus 2023, 11:29 WIB
Pemdes Babadan bangga dan apresiasi prestasi siswa
Pemdes Babadan bangga dan apresiasi prestasi siswa /Brave/Heni Purwono

BANJARNEGARAKU.COM - Pemerintah Desa (Pemdes) Babadan, Kecamatan Pagentan Kabupaten Banjarnegara memiliki komitmen tinggi untuk memajukan pendidikan. Hal itu dibuktikan dengan kepedulian terhadap siswa berprestasi yang ada di SDN 1 Babadan dengan memberi apresiasi. Selasa 8 Agustus 2023, Kepala Desa Babadan Turahman memberikan uang pembinaan kepada siswa yang berprestasi, masing-masing 500 ribu rupiah. 

Mereka yang diberi apresiasi meraih Juara Harapan 1 Pantomim tingkat kabupaten, serta juara-juara MAPSI Kecamatan Pagentan yang meliputi: 

  • Juara 1 Kaligrafi
  • Juara Harapan 1 Khat 
  • Juara Harapan 1 Hidzgil Quran
  • Juara Harapan 2 Tilawah
  • Juara 1 Adzan dan Iqomat 
  • Juara 3 Pidato Festival Tunas Bahasa Ibu. 

Turahman berharap dengan apresiasi ini diharapkan siswa lebih semangat meraih prestasi. "Selamat untuk anak-anak yang sudah berprestasi, kami dari Pemdes akan selalu mensuport. Kita alokasikan Dana Desa untuk semua siswa berprestasi di semua jenjang, masing-masing 500 ribu tiap prestasi, untuk memacu mereka terus berprestasi dan mengangkat nama baik Desa Babadan," jelas Turahman bangga. 

Baca Juga: Ade Bhakti dari Mas Camat Jadi Mas Blangwir, 'Ita Itu Semprot Pokoke'

Sementara Kepala SDN 1 Babadan Mahadi mengungkapkan rasa bangga dan terima kasih kepada Pemdes Babadan karena selama ini sangat mendukung para siswa. "Tidak semua Pemdes peduli terhadap pendidikan seperti Pemdes Babadan. Ini sungguh menggembirakan, karena akan sangat membantu guru dalam memotivasi siswa untuk berprestasi. Sehingga harapannya meskipun sekolah kami di pegunungan, namun dapat bersaing dengan sekolah-sekolah di perkotaan," harap Mahadi.

Salah satu siswa SDN 1 Babadan Andre Anggawijaya yang menjuarai pantomim mengaku senang dan bangga dengan hadiah yang diterimanya. "Saya jadi lebih semangat berlatih. Semoga tahun depan bisa lebih baik lagi prestasinya," harap Andre.

Perhatian kecil terhadap prestasi siswa semacam ini bisa menjadi inspirasi bagi pemerintah Desa yang lain. Meskipun sederhana namun ini adalah salah satu cara membangkitkan rasa bangga terhadap desa dan prestasi yang dicapai anak-anak. ***

 

Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman kontributor Banjarnegaraku.com Heni Purwono seorang guru di SMAN 1 Si Galuh, Banjarnegara. 

Halaman:

Editor: Ali A

Sumber: Narasumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah