Jelang Pilkada Serentak 2024, Masyarakat Banjarnegara Antusias Mendaftar PPS

- 13 Mei 2024, 18:45 WIB
Jelang Pilkada Serentak 2024, Masyarakat Banjarnegara Antusias Mendaftar PPS
Jelang Pilkada Serentak 2024, Masyarakat Banjarnegara Antusias Mendaftar PPS /KPU Banjarnegara

BANJARNEGARAKU.COM – Agenda Pilkada Serentak 2024 Kabupaten Banjarnegara disambut antusias masyarakat. Hal ini terlihat dari banyaknya pendaftar seleksi terbuka calon anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) di KPU Kabupaten Banjarnegara.

Helpdesk Pembentukan Badan Adhoc Pilkada Serentak 2024 di kantor KPU Kabupaten Banjarnegara setiap hari melayani ratusan pendaftar. Baik yang sudah melakukan pendaftaran secara mandiri atau online melalui SIAKBA dan kemudian menyerahkan berkas fisik, maupun masyarakat yang mendaftar secara non mandiri.

‘’Kami layani masyarakat melalui tim helpdesk yang sudah dibentuk semenjak pendaftaran calon anggota PPK. Bahkan hampir seluruh personel sekretariat kami kerahkan untuk melayani ratusan pendaftar setiap harinya,’’ kata Ketua KPU Kabupaten Banjarnegara, M Syarif SW.

Baca Juga: Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Banjarnegara, Tak Ada Pasangan Calon Perseorangan yang Serahkan Dukungan

Selain memberikan layanan informasi, penerimaan berkas, juga ada layanan konsultasi dan tanggapan masyarakat.

Perangkat komputer, laptop, printer dan scanner juga disediakan untuk melayani pendaftaran non mandiri.

Syarif mengatakan, antusiasme masyarakat mendaftar sebagai penyelenggara Pilkada di tingkat kecamatan dan desa/kelurahan, merupakan sinyal bagus sehingga diharapkan partisipasi Pilkada Serentak 2024 meningkat signifikan.

Pendaftaran calon anggota PPS dilaksanakan dari tanggal 2-8 Mei 2024. Adapun untuk desa/kelurahan yang belum memenuhi dua kali kebutuhan anggota PPS, dilakukan perpanjangan pendaftaran.

Perpanjangan pendaftaran dilakukan dari tanggal 9-11 Mei 2024.***

Editor: Dimas D. Pradikta

Sumber: Wawancara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah