Cek Kesehatan Bagi Santri Penghafal Al-Qur'an, Ini yang Dilakukan Puskesmas Susukan 2 Banjarnegara

- 13 Mei 2024, 21:33 WIB
Cek Kesehatan Bagi Santri Penghafal Al-Qur'an, Ini yang Dilakukan Puskesmas Susukan 2 Banjarnegara
Cek Kesehatan Bagi Santri Penghafal Al-Qur'an, Ini yang Dilakukan Puskesmas Susukan 2 Banjarnegara /Banjarnegaraku.com

BANJARNEGARAKU.COM - Puskesmas Susukan 2 Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah turut mengambil bagian dalam menjaga kesehatan santri penghafal Al-Qur'an di Pondok Pesantren Bustanul Qur'an Desa Pakikiran, Kecamatan Susukan, Banjarnegara.

Dalam upaya memastikan kesejahteraan mereka, tim medis dari Puskesmas Susukan 2 tersebut turun ke pesantren melakukan pengecekan kesehatan seluruh santri, pada Senin 13 Mei 2024 pagi.

Tim medis yang dipimpin oleh Widya Ariyanti SKep, Ners melakukan pemeriksaan kesehatan menyeluruh kepada puluhan santri yang tinggal di pondok pesantren tersebut.

Pemeriksaan meliputi pengukuran tinggi, berat badan, tekanan darah, kesehatan mata, kesehatan kuit, kesehatan gigi serta pemeriksaan umum lainnya untuk mengetahui kondisi kesehatan mereka.

Baca Juga: Contoh Soal Pilgan Biologi Kelas 10 SMA MA Kurmer Persiapan Asesmen Sumatif Akhir Semester dan Kunci Jawaban

Menyadari pentingnya kesehatan fisik dan mental para santri penghafal Al-Qur'an, Puskesmas Susukan 2 juga memberikan penyuluhan kesehatan tentang pola makan sehat, pentingnya olahraga, serta cara menjaga kebersihan diri.

"Hal ini sebagai upaya untuk meningkatkan pemahaman mereka tentang pentingnya menjaga kesehatan dalam menunjang aktivitas ibadah dan kegiatan harian," kata Widya Ariyanti.

Dalam kesempata tersebut, ia menekankan pentingnya kerjasama antara pihak pondok pesantren dan lembaga kesehatan dalam menjaga kesehatan santri.

Ia juga menegaskan komitmen Puskesmas untuk terus mendukung upaya kesehatan masyarakat, khususnya bagi mereka yang tengah menjalankan pembelajaran agama di lingkungan pondok pesantren.

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah