PJ Bupati Tri Harso Lunching Implementasi Transaksi Non Tunai bagi Pemdes di Banjarnegara

- 16 Mei 2024, 19:15 WIB
PJ Bupati Banjarnegara Lunching Implementasi Transaksi Non Tunai bagi Pemdes dan Serahkan Hadiah Juara Lomba Desa
PJ Bupati Banjarnegara Lunching Implementasi Transaksi Non Tunai bagi Pemdes dan Serahkan Hadiah Juara Lomba Desa /Kominfo Banjarnegara

BANJARNEGARAKU.COM – PJ Bupati Banjarnegara Tri Harso Widirahmanto SH melaunching Implementasi Transaksi Non Tunai Bagi pemerintahan Desa di Kabupaten Banjarnegara, di Hotel Fox Harris, Kamis 16 Mei 2024.

Tampak hadir mendampingi Tri Harso antara lain Sekda Drs Indarto M.Si, Kepala Dispermades PPKB Hendro Cahyono SE M.Si, Kepala BPPKAD Dwi Suryanto S.Sos M.Si, Kepala Dinsos PPPA Kabupaten Banjarnegara, Aditya Agus Satria, SE,Mec.Dev.MA yang dalam hal ini hadir selaku Komisaris PT BPR BKK Mandiraja Persero.

Sementara dari undangan hadir para camat dan kepala desa se-kabupaten Banjarnegara.

Baca Juga: Agus Nur Hadie jadi Pj Sekda Banyumas, Dilantik Pj Bupati Hanung Hari Ini Kamis 16 Mei 2024

Dalam sambutannya PJ Bupati Banjarnegara Tri Harso Widirahmanto SH menyampaikan, Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia melalui Permendagri Nomor 20 Tahun 2018 telah mengatur tentang Pengelolaan Keuangan Desa.

Pemkab Banjarnegara telah membuat mekanisme Implementasi Transaksi Non Tunai pada Pemerintah Desa, yang pada aplikasinya menggunakan pengelolaan CMS (Cash Management System).

“Saya berharap, dengan launching ini dapat meningkatkan pengelolaan keuangan desa yang taat asas transparan, akuntabel, partisipatif serta dilakukan dengan tertib dan disiplin anggaran, serta mewujudkan pembayaran kewajiban perpajakan yang tertib dan tepat waktu,” kata Tri Haro.

Tri Harso juga meminta agar BPR Mandiraja meningkatkan pelayanannya dengan mempperbaiki sistem yang telah berjalan. Juga penyiapan SDM di desa agar sistem keuangan di desa semakin bagus.

Sementara itu Aditya Agus Satria, SE,Mec.Dev.MA mengatakan bahwa aplikasi siskeudes berbasis CMS menjadi acuan bagi Pemerintah Desa dalam pengelolaan keuangan desa dan pembayaran non tunai.

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah