Pedagang Korban Kebakaran Pasar Karangkobar Resah, Belum Ada Lokasi Sementara

- 18 Mei 2024, 13:00 WIB
Loss B Pasar Karangkobar Banjarnegara yang terbakar, pedagang menunggu lokasi sementara
Loss B Pasar Karangkobar Banjarnegara yang terbakar, pedagang menunggu lokasi sementara /Brave

BANJARNEGARAKU.COM - Para pedagang korban kebakaran Loss B Pasar Karangkobar merasa resah karena sampai Sabtu 18 Mei 2024 belum ada keputusan lokasi dagang sementara. 

Seperti pemberitaan kemarin, Pasar Karangkobar yang merupakan pasar tradisional terbesar di kecamatan Karangkobar, kabupaten Banjarnegara terbakar. Peristiwa kebakaran tercatat terjadi sejak pukul 08.00 WIB dan benar-benar terkendali pada pukul 11.00 WIB, hari Jumat 17 Mei 2024.

Api dimulai dari kios pedagang ayam goreng, diduga karena kebocoran gas. Kios ini berada di sisi dalam di sekitar Los B Pasar. 

Baca Juga: Pasar Karangkobar yang Terbakar Ternyata Baru Terpakai Belum Lama

Api tidak terkendali dan semakin membesar. Lalu meluas ke kios sebelah yang berhimpitan dan menyambar Los B Pasar Karangkobar. 

Api yang terus membesar menjadi semakin tak terkendali. Pedagang kios di sisi luar ramai menyelamatkan barang dagangan. Api merambat dari lapak satu ke lapak lain ke sebelah timur. 

Tercatat sebanyak 680 petak dan 94 unit kios terbakar. Para pedagang yang berada di Los B pasar pasrah, tidak banyak barang yang yang bisa diselamatkan. 

Baca Juga: Mendaftar Balon Wagub Jateng, Istajib akan Ziarah Ke Makam Mbah Maimun di Ma'la Mekah

Pedagang resah belum ada lokasi dagang sementara

Pantauan Banjarnegaraku ke lokasi kebakaran, Loss B Pasar Karangkobar hangus dari ujung barat sampai ke timur dekat kantor Polsek Karangkobar. 

Halaman:

Editor: Aris BRAVE

Sumber: Liputan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah