Jelang Pilkada 2024 di Banjarnegara, Sebanyak 1.494 Calon Anggota PPS Jalani Tes Tertulis

- 18 Mei 2024, 19:20 WIB
Jelang Pilkada 2024 di Banjarnegara, Sebanyak 1.494 Calon Anggota PPS Jalani Tes Tertulis
Jelang Pilkada 2024 di Banjarnegara, Sebanyak 1.494 Calon Anggota PPS Jalani Tes Tertulis /KPU Banjarnegara

BANJARNEGARAKU.COM - Sebanyak 1.494 orang calon anggota PPS Pilkada Serentak 2024 yang dinyatakan memenuhi syarat atau lulus penelitian administrasi, hari ini, Sabtu 18 Mei 2024 menjalani tahanan tes tertulis.

"Tes tertulis dipusatkan di tiap kecamatan. Hal ini untuk memudahkan calon anggota yang mengikuti tes tertulis sehingga tidak terlalu jauh dalam menempuh jarak saat tes tertulis," kata Ketua KPU Kabupaten Banjarnegara, M Syarif SW.

Tes tertulis menggunakan ruang sekolah dari mulai SD, SMP/MTs dan ada juga yg menggunakan ruang kuliah sebuah perguruan tinggi.

Baca Juga: Pilkada Serentak 2024! 100 Panitia Pemilihan Kecamatan atau PPK di Banjarnegara Langsung Bekerja

Kerjasama atau sinergi dengan berbagai pihak dalam tahapan pembentukan badan adhoc penyelenggara Pilkada Serentak 2024 memang terjalin bagus sejak tahapan Pemilu lalu.

"Tes tertulis berjalan lancar di semua kecamatan. Ada beberapa peserta yang tidak hadir karena sakit, ada juga yang sudah diterima menjadi anggota PPK dan ada juga yang tidak hadir tanpa keterangan," imbuhnya.

Setelah tahapan tes tertulis, selanjutnya peserta seleksi anggota PPS Pilkada Serentak 2024 yang memenuhi syarat atau lulus tes tertulis, akan mengikuti tes wawancara.

Untuk sebanyak 278 desa/kelurahan di Kabupaten Banjarnegara maka dibutuhkan sebanyak 834 orang anggota PPS. Setiap desa/kelurahan terdiri atas tiga orang anggota PPS.***

Editor: Dimas D. Pradikta

Sumber: KPU Banjarnegara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah