Mengejutkan! Ini Solusi Google Gemini Agar Anak muda Banjarnegara Tertarik pada Pertanian

- 20 Mei 2024, 17:30 WIB
Ilustrasi anak muda Banjarnegara sedang bertani dibuat menggunakan AI
Ilustrasi anak muda Banjarnegara sedang bertani dibuat menggunakan AI /Brave/AI / Canva

BANJARNEGARAKU.COM - Beberapa diskusi permasalahan Banjarnegara selalu mengemuka persoalan ketidaktertarikan anak muda kepada bidang pertanian. 

Padahal pembangunan dan ekonomi Banjarnegara sangat bergantung kepada bidang pertanian. 

Berdasarkan Sensus Pertanian di Banjarnegara tahun 2023, 70 persen lebih petani berusia 45 tahun ke atas. Pada umumnya adalah generasi yang sudah berumur. 

Baca Juga: Man City Juara Liga Inggris 4 Kali Beruntun, Unggul Atas Arsenal, Liverpool, dan MU, Ini 5 Kunci Suksesnya...

Keresahan yang sama juga mengemuka pada acara Titip Gagasan dengan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati yang diadakan di Omah Dawet Petambakan, Banjarnegara pada Sabtu malam 18 Mei 2024. 

Wahyu Kristianto salah seorang legislatif Jawa Tengah asal Mandiraja, Banjarnegara ikut mengemukakan tingginya ketergantungan ekonomi Banjarnegara terhadap pertanian. 

“60 Persen masyarakat Banjarnegara tergantung dari sektor pertanian dengan penghasilan rendah tapi regenerasi tidak berjalan baik,” ujarnya di hadapan peserta diskusi. 

Baca Juga: Upacara Hari Kebangkitan Nasional Ke-116, Bupati Tiwi Dorong Transformasi Digital Menuju Indonesia Emas

Permasalahan pertanian harus bisa dijawab oleh pemangku kekuasaan baik Bupati Banjarnegara yang akan dipilih pada 2024 ini maupun 50 orang legislatif DPRD yang sudah terpilih melalui Pemilu 14 Februari 2024 lalu. 

Halaman:

Editor: Aris BRAVE

Sumber: Liputan Google Gemini


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah