3.044 Pantarlih di Banjarnegara Dilantik dan Langsung Coklit Serentak

- 24 Juni 2024, 19:33 WIB
Anggota KPU Jawa Tengah Muslim Aisha, Ketua KPU Banjarnegara M Syarif SW, menyaksikan rangkaian proses coklit salah seorang tokoh masyarakat di Banjarnegara
Anggota KPU Jawa Tengah Muslim Aisha, Ketua KPU Banjarnegara M Syarif SW, menyaksikan rangkaian proses coklit salah seorang tokoh masyarakat di Banjarnegara /Banjarnegaraku.com

BANJARNEGARAKU.COM - Sebanyak 3.044 petugas pemutakhiran data pemilih (Pantarlih) Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah, Bupati dan Wakil Bupati Banjarnegara Tahun 2024 telah dilantik, pada Senin 24 Juni 2024.

Mereka bertugas di 1.674 tempat pemungutan suara (TPS) untuk melakukan pendataan pemilih Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah, Bupati dan Wakil Bupati Banjarnegara Tahun 2024.

"Setelah dilantik pada hari ini secara serentak, mereka kemudian dibimtek. Setelah itu melaksanakan pencocokan dan penelitian (coklit) serentak kepada masyarakat dan juga tokoh masyarakat, " kata Ketua KPU Kabupaten Banjarnegara, M Syarif SW.

Baca Juga: Panwascam Purwareja Klampok Lakukan Monitoring Pelantikan PPDP Pemilihan Serentak 2024 di 8 Desa

Pantarlih akan mengunjungi masyarakat yang telah memenuhi syarat sebagai pemilih untuk didata sebagai pemilih Pilkada Serentak 2024.

Anggota KPU Provinsi Jawa Tengah, Muslim Aisha yang mendampingi pantarlih saat melakukan coklit di rumah Ketua DPC Syarikat Islam Banjarnegara, Musobihin, berpesan agar dalam proses pencocokan dan penelitian data pemilih oleh Pantarlih dilakukan secara cermat.

Jangan sampai ada pemilih atau anggota masyarakat yang sudah memenuhi syarat sebagai pemilih tapi tidak tercatat.***

Editor: Dimas D. Pradikta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Berita Pilgub