Keistimewaan Lahir Di Malam Satu Suro, Ini Pertanda Akan Dapat Keberuntungan Di Masa Depan, Ini Alasannya...

- 7 Juli 2024, 07:30 WIB
Ilustrasi Malam Satu Suro. Keistimewaan Lahir Di Malam Satu Suro, Ini Pertanda Akan Dapat Keberuntungan Di Masa Depan, Ini Alasannya...
Ilustrasi Malam Satu Suro. Keistimewaan Lahir Di Malam Satu Suro, Ini Pertanda Akan Dapat Keberuntungan Di Masa Depan, Ini Alasannya... /pixabay/

BANJARNEGARAKU.COM - Untuk menentukan nasib seseorang dalam satu tahun ke depan, Malam Satu Suro bagi masyarakat di Jawa dianggap sebagai malam paling istimewa. Bagi mereka yang meyakini, ternyata ada keistimewaan Malam Satu Suro sebagai gambaran dalam hal keberuntungan.

Pasalnya, hal ini dikarenakan seluruh kekuatan energi gaib berkumpul dan mengalami peningkatan energi kekuatan. Kekuatan gaib baik yang ada di alam di benda pusaka dan di tubuh manusia akan mengalami goncangan energi sehingga, mengakibatkan terjadinya penyimpangan energi dan fenomena aneh di alam nyata.

Baca Juga: Meriah! Forda Kormi Kembali Gelar Lomba Langkah Dansa, Di Ikuti 254 Pegiat Se-Jateng

Dikutip banjarnegaraku.com dari portalsulut.pikiran-rakyat.com, untuk penganut ilmu supranatural, Malam Satu Suro dianggap sebagai hari keramat yang digunakan untuk memperdalam ilmu, memandikan benda pusaka dan bahkan untuk mencari ilmu supranatural lainnya.

Selain itu, pada Malam Satu Suro bagi sebagian masyarakat Jawa digunakan untuk upacara-upacara adat, yang sebagian besar bertujuan untuk memperoleh keselamatan dan kelancaran untuk segala tujuan mereka.

Sedangkan, suatu keistimewaan malam suro yang jarang diketahui oleh masyarakat luas adalah, suro merupakan hari dimana datangnya aji saka yaitu sebagai seseorang yang membawa peradaban baru dan ajaran-ajaran hindu, budha di tanah jawa.

Baca Juga: Pemkab Sampaikan KUA dan PPAS Tahun 2025 Dalam Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Purbalingga

Dilansir dari Chanel YouTube Pembawa Rejeki, bulan suro merupakan suatu bulan atau hari lahirnya huruf aksara jawa yang sampai sekarang kita kenal.

Menurut Leluhur Jawa, Lahir di Malam Satu Suro

Menurut leluhur Jawa pada jaman dahulu seseorang yang lahir pada malam satu suro memiliki keistimewaan tersendiri yang tidak dimiliki oleh orang lain.

Halaman:

Editor: Dian Sulistiono

Sumber: portalsulut.pikiran.rakyat.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Berita Pilgub