Stop Pernikahan Dini untuk Tekan Stunting di Purbalingga, Ini Kata Wakil Bupati Purbalingga

- 11 Mei 2022, 17:02 WIB
Stop Pernikahan Dini untuk Tekan Stunting Di Purbalingga, Ini Kata Wakil Bupati Purbalingga
Stop Pernikahan Dini untuk Tekan Stunting Di Purbalingga, Ini Kata Wakil Bupati Purbalingga /

BANJARNEGARAKU - Wakil Bupati Purbalingga H. Sudono, ST, MT menekankan pemerintah Kecamatan Kalimanah agar masyarakat untuk ikut mensukseskan program penurunan stunting.

Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Purbalingga H. Sudono saat memberikan sambutan dalam Apel Kerja dirangkai Halal Bihalal Tahun 1443 H di halaman Kecamatan Kalimanah, Rabu 11 Mei 2022.

Wakil Bupati Purbalingga H. Sudono mengatakan, untuk menekan angka stunting di Kecamatan Kalimanah pihaknya berharap sering adanya sosialisasi kepada masyarakat untuk menjaga kesehatan, dan memberi pemahaman tentang risiko pernikahan dini. Salah satunya risiko adanya stunting dan gizi buruk.

Baca Juga: Sepuluh Malaikat Allah , Kunci Jawaban Ayo Berlatih PAI Kelas 4 SD MI Halaman 78

Bagi yang akan menikah pun harus dicek kesehatannya dan syarat-syarat menikah juga harus jelas, utamanya administrasi, dan usia menikah yang sehat.

“Harus diperketat syarat kesehatannya, salah satunya syarat bersih dari HIV, jadi saya pesan kepada KUA Kalimanah jangan hanya sekedar kertas ijin sehat tapi itu harus diperiksa, selanjutnya kita juga harus mensosialisasikan kepada calan pengantin jangan menikah terlalu muda, untuk mengurangi stunting,” katanya.

Baca Juga: Jadwal Nonton dan Harga Tiket Bioskop di Banjarnegara, Rabu 11 Mei 2022, Ada Kuntilanak 3, Doctor Strange

Pada kesempatan tersebut Sudono mengucapkan selamat Hari Raya Idulfitri 1443 H, mohon maaf lahir dan batin.

Acara ini juga dihadiri oleh kepala Dinpermasdes, Staf Ahli Bupati, Asisten Administrasi umum, Kasatpol PP, Forkompimcam Kalimanah, Kepala UPD Se Kalimanah, Kepala Desa dan Lurah Se Kecamatan kalimanah.

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta

Sumber: Humas Pemkab Purbalingga


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x