Pariwisata Purbalingga Akan Kembangkan Aplikasi Berbasis Android, Ini Kata Kepala Dinporapar

- 11 Mei 2022, 17:20 WIB
Pariwisata Purbalingga Akan Kembangkan Aplikasi Berbasis Android, Ini Kata Kepala Dinporapar
Pariwisata Purbalingga Akan Kembangkan Aplikasi Berbasis Android, Ini Kata Kepala Dinporapar /

BANJARNEGARAKU - Untuk lebih menggeliatkan pariwisata di Kabupaten Purbalingga, Pemkab akan mengembangkan aplikasi berbasis android.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinporapar, Prayitno saat rapat koordinasi antara Dinporapar dan Dinkominfo Purbalingga untuk mengembangkan aplikasi dalam menunjang pariwisata di Purbalingga, Selasa 10 Mei 2022 di Aula Dinkominfo Purbalingga

Kepala Dinporapar Prayitno mengatakan, di era digital seperti sekarang semua harus mengikuti perkembangan dengan memberikan informasi komprehensif termasuk sektor pariwisata.

Baca Juga: Stop Pernikahan Dini untuk Tekan Stunting Di Purbalingga, Ini Kata Wakil Bupati Purbalingga

Menurutnya, pariwisata harus bangkit dan membuat inovasi termasuk dengan membangun infrastruktur digital yang memudahkan konsumen atau wisatawan.

“Kita pernah berada di peringkat empat di Jawa Tengah sekarang kita berada di peringkat enam. Makanya kita harus bangkit dengan melakukan inovasi yaitu pengembangan aplikasi yang menyajikan informasi yang komprehensif tentang pariwisata,” katanya.

Baca Juga: Relokasi Pasar Hewan Purbowongi ke Terminal Pasar Gombong, Gerakan Ekonomi Sekitar

Dia menambahkan, informasi komprehensif yang dimaksud adalah seperti tentang tempat wisata, Desa wisata, hotel, kuliner, tiket, nomor kontak dan lain sebagainya.

Jika kerjasama antara Dinporapar dan Dinkominfo Purbalingga mencapai kesepakatan, data terkait pariwisata yang ada di Purbalingga akan dipersiapkan oleh Dinporapar.

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta

Sumber: Dinkominfo Purbalingga


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x