Dilaunching Program Motor Listrik, Bakal Dikembangkan di Purbalingga, Simak Berikut Ini

- 27 September 2022, 19:46 WIB
Dilaunching Program Motor Listrik, Bakal Dikembangkan di Purbalingga, Simak Berikut Ini
Dilaunching Program Motor Listrik, Bakal Dikembangkan di Purbalingga, Simak Berikut Ini /

BANJARNEGARAKU.COM - Untuk memenuhi terhadap program percepatan kendaraan listrik nasional sekaligus juga menghadapi peluang dan tantangan khususnya bagi IKM Logam dan Knalpot Purbalingga terhadap perkembangan motor listrik yang sudah cukup masif.

Program motor listrik bakal dikembangkan di Kabupaten Purbalingga. Saat ini juga telah dibentuk dan ditetapksn Tim Kerja Assembling Motor Listrik Purbalingga serta Desain Motor yang akan diassembling.

Sebagai tanda dimulainya progŕam ini maka pada hari selasa, 27 September 2022 bertempat di Aula UPTD PILOG Dinperindag dilakukan launching Program Motor Listrik Purbalingga.

Baca Juga: Sebanyak 11 Tersangka Pencurian Diamankan Polres Banjarnegara, Satu Diantaranya Dibawah Umur

Ditegaskan Kepala Dinperindag Purbalingga Johan Arifin SSos MSi mengatakan, Pamkab Purbalingga melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan menginisiasi program pengembangan motor listrik di Kabupaten Purbalingga.

Serangkaian kegiatan persiapan program pengembangan motor listrik telah dilakukan oleh Dinperindag antara lain Penandatanganan Kerjasama dengan Rainbow Moto Builder, Jakarta sebagai konsultan Desain dan Assembling motor listrik, FGD yang melibatkan pihak Kemenperin RI, Pemkab Purbalingga, IKM, SMK YPT 1 Purbalingga serta RMB.

"Desain ini diciptakan RMB khusus untuk Purbalingga, dan tidak akan dikeluarkan di lain daerah, dan nanti akan kita desain khusus dengan ikon Purbalingga, seperti motif batik khas Purbalingga, dan merek yang akan kita sayembarakan," katanya.

Baca Juga: Breaking News! Kentang dari Australia Senilai Rp300 Juta Dimusnahkan, Ternyata ini Penyebabnya

Tim Kerja terdiri dari 25 orang dari unsur Dinperindag, IKM Purbalinga serta SMK YPT1 Purbalingga. Dalam tim kerja ada Pokja Frame, Pokja Body, Pokja Elektrical serta Pokja Painting dan Finishing.

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x