5.000 Siswa Paud Purbalingga Akan Sholawatan di Satu Abad Harlah NU

- 31 Januari 2023, 15:16 WIB
5.000 Siswa Paud Purbalingga Akan Sholawatan di Satu Abad Harlah NU
5.000 Siswa Paud Purbalingga Akan Sholawatan di Satu Abad Harlah NU /Dian Sulistiono/

BANJARNEGARAKU.COM - Melantunkan sholawat untuk keselamatan dan keamanan Indonesia. Kegiatan ini rencananya akan diikuti oleh
sebanyak 5.000 (lima ribu) siswa Paud (Pendidikan Anak Usia Dini) atau RA (Raudhatul Athfal).

Sedangkan, sholawat Nariyah yang akan dilantunkan tersebut merupakan rangkaian peringatan Harlah (Hari Lahir) satu abad Nahdhatul Ulama (NU) tingkat Kabupaten Purbalingga 5 Februari 2023 mendatang.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Purbalingga, Sarif Hidayat saat dihubungi, Selasa 31 Januari 2023.

Baca Juga: Waduh Kecolongan! Ini ada Tiga Cara Mengetahui Pasangan anda Selingkuh

Ada beberapa event yang bertujuan semakin meneguhkan posisi NU yaitu sebagai organisasi massa keagamaan yang bisa berdampingan dengan budaya lokal setempat tanpa meninggalkan nilai keIslaman.

Sarif mengatakan, salah satu event yang akan diselenggarakan adalah pelafalan Sholawat Nariyah oleh 5.000 anak siswa Paud atau RA yang ada di Kabupaten Purbalingga.

Menurut Sarif, kegiatan tersebut bertujuan menumbuhkan kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW sejak dini dan sebagai do’a keselamatan untuk bangsa dan negara Indonesia.

Baca Juga: Ini Terbaru Bro... Toyota Fortuner Tampil Keren, Cek Spesifikasi, Harga dan Tipe Tergresnya

“Agar terhindar dari bala bencana yang bisa saja terjadi kapan saja dan sebagai upaya menumbuhkan kecintaan kepada Rasulullah SAW,” katanya.

Sarif menambahkan, sebagai peneguh posisi NU yang berdampingan dengan budaya, satu abad NU di Purbalingga akan disemarakkan dengan perhelatan Pawai Budaya.

100 gunungan tumpeng, pertunjukan budaya dari masing-masing wilayah akan dibawakan seperti rebana, kuda lumping dan budaya lain yang menjadi ciri khas sebuah Desa, Kecamatan ataupun wilayah.

Halaman:

Editor: Nowo Sarwidi, S.Pd

Sumber: Dinkominfo Purbalingga


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x