Mensos Risma Berkunjung ke Purbalingga Jenguk Bocah Korban Asusila, Didampingi Bupati Tiwi

- 9 Maret 2023, 16:13 WIB
Mensos Risma Berkunjung ke Purbalingga Jenguk Bocah Korban Asusila, Didampingi Bupati Tiwi
Mensos Risma Berkunjung ke Purbalingga Jenguk Bocah Korban Asusila, Didampingi Bupati Tiwi /Dian Sulistiono/

BANJARNEGARAKU.COM - Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini mengunjungi anak perempuan korban tindakan asusila yang terjadi di Kabupaten Purbalingga. Kedatangan Mensos ke rumah korban yang masih berusia 6 tahun tersebut didampingi oleh Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi (Tiwi), Kamis 9 Maret 2023.

https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js?client=ca-pub-4552716111294309

Kunjungan Mensos dilakukan secara singkat. Menteri Risma hanya di Purbalingga sekitar 1 jam untuk memberikan bantuan, berdiskusi dengan keluarga dan jajaran Pemerintah Kabupaten Purbalingga. Usai kegiatan, Mensos juga enggan memberikan komentar kepada wartawan.

Baca Juga: Tahukah Kamu? Cara Melihat Gerhana Matahari Hibrid yang Aman Tanpa Alat Khusus, Cuma Pakai...

“Saya mengucapkan terimakasih atas perhatian Ibu Mensos, beliau mau menyempatkan hadir di tengah kesibukannya untuk memberikan support dan semangat untuk korban,” ujar Bupati Tiwi.

Menurut Bupati Tiwi, Mensos memberikan buah tangan berupa mainan kepada korban juga bantuan untuk keluarga yang saat ini mengasuhnya. “Ibu Risma menugaskan kepada jajarannya untuk melakukan pendampingan secara komprehensif terhadap korban dan memperhatikan tumbuh kembangnya,” katanya.

https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js?client=ca-pub-4552716111294309

Bupati Tiwi juga segera memberikan respon dengan langkah-langkah antisipatif agar peristiwa serupa tidak terjadi kembali. “Kita prihatin masih ada pelecehan seksual terhadap perempuan dan anak, kami tengah menggencarkan program Desa Ramah Perempuan dan Anak yang memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat,” imbuhnya.

Baca Juga: Tahun 2023 Ini, Gerhana Matahari Hibrid Bakal Terlihat Jelas di Indonesia, Kapankah? Cek Selengkapnya

Kelembagaan Desa Ramah Perempuan dan Peduli Anak akan menjadi wadah komunikasi bagi seluruh elemen di tingkat desa untuk mendukung program-program pencegahan pelecehan terhadap perempuan dan anak. “Saya sudah menginstruksikan Kadinsos agar seluruh kelurahan dan desa di Purbalingga segera dibentuk,” katanya.

Halaman:

Editor: Nowo Sarwidi, S.Pd

Sumber: Humas Pemkab Purbalingga


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah