Gedung Perpustakaan Daerah, Upaya Peningkatan Indeks Literasi Masyarakat di Purbalingga

- 11 Maret 2023, 23:50 WIB
Gedung Perpustakaan Daerah, Upaya Peningkatan Indeks Literasi Masyarakat di Purbalingga
Gedung Perpustakaan Daerah, Upaya Peningkatan Indeks Literasi Masyarakat di Purbalingga /Dian Sulistiono/

BANJARNEGARAKU.COM - Gedung Perpustakaan Daerah Kabupaten Purbalingga yang telah diresmikan pada hari Kamis 9 Maret 2023 menjadi upaya peningkatan Indeks Literasi Masyarakat Kabupaten Purbalingga.

Hal tersebut disampaikan oleh Plt Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Dinarpus) Kabupaten Purbalingga, R. Imam Wahyudi pada saat menyampaikan laporannya.

"Peningkatan pembangunan indeks literasi masyarakat diukur dengan lima unsur, yaitu pemerataan layanan perpustakaan, ketercukupan jumlah koleksi, ketercukupan jumlah Pustakawan, tingkat kunjungan masyarakat per hari, dan jumlah perpustakaan berstandar nasional atau telah terakreditasi," jelasnya.

Baca Juga: Pro-Kontra Kedatangan Timnas Israel ke Indonesia pada Ajang Piala Dunia U-20, Kemenlu Jamin Keamanannya

Baca Juga: Inspiratif! Siswa SMPN 1 Bawang Belajar Fun Cooking Implementasi Projek P5, Yuk Intip Kegiatannya

Acara peresmian sekaligus seminar nasional yang mengusung tema "Membangung Peradaban Melalui Budaya Literasi Menuju Masyarakat Purbalingga yang Berdaya Saing di Era Digital" tersebut turut mengundang berbagai unsur pemerintah serta pegiat literasi, baik lokal maupun nasional.

Di samping itu, Wakil Bupati Purbalingga, Sudono, menyambut baik penyelenggaraan acara tersebut.

"Saya ucapkan juga selamat datang kepada segenap rombongan dari Perpusnas. Adanya gedung perpus ini sekiranya bisa bermanfaat untuk mencerdaskan masyarakat yang ada di Purbalingga," sambut wakil bupati.

Baca Juga: Terbaru! Ini Lokasi Samsat Keliling Banjarnegara Sabtu 11 Maret 2023, Ada 3 Lokasi.. Berikut Jadwal Lengkapnya

Baca Juga: Duduk Bersama, Bahas Seputar Pemilu Serentak Tahun 2024, Ini yang Dilakukan Panwaslu dan PPK Purwareja Klampok

Halaman:

Editor: Nowo Sarwidi, S.Pd

Sumber: Dinkominfo Purbalingga


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah