Bupati Tiwi: Peringati Empat Tahun Srikandi Belati Purbalingga dan Launching UMKM Srikandi Mandiri

- 20 Maret 2023, 02:31 WIB
Bupati Tiwi: Peringati Empat Tahun Srikandi Belati Purbalingga dan Launching UMKM Srikandi Mandiri
Bupati Tiwi: Peringati Empat Tahun Srikandi Belati Purbalingga dan Launching UMKM Srikandi Mandiri /Dian Sulistiono/

BANJARNEGARAKU.COM - Paska Covid-19 dan PPKM yang telah dibuka, peringatan empat tahun berdirinya Srikandi Belati (Bela Tiwi) Purbalingga berlangsung meriah.

Kegiatan ini berlangsung di Taman Kota Usman Janatin Purbalingga, diawali dengan acara senam kreasi dan senam Si Cita bersama ratusan anggota Srikandi Belati se-Kabupaten Purbalingga.

Selain itu, peringatan empat tahun berdirinya Srikandi Belati Purbalingga selanjutnya adalah penyerahan secara simbolis 25 sertifikat pelatihan pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) dan potong tumpeng yang dilakukan oleh Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi, SE, B.econ, MM yang diserahkan kepada Ketua Srikandi Belati Wahyu, dilanjutkan nasi tumpeng juga diserahkan pada dua orang anggota Srikandi Belati yang tertua.

Baca Juga: Ini Ide Usaha Ramadhan 2023, Resep Minuman Segar untuk Buka Puasa, Mudah dan Murah...

Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi, SE, B.econ, MM mengatakan, peringatan Srikandi Belati ini baru dapat dilaksanakan dikarenakan adanya wabah Covid-19 dari tahun 2019-2022, sehingga baru dapat dilaksanakan.

"Karena adanya Covid-19 dan PPKM peringatan ulang tahun Srikandi Belati sempat tertunda dan baru dapat dilaksanakan saat ini, namun pihaknya berharap kegiatan ini dapat dilaksanakan satu tahun dapat berlangsung dua kali, yakni pada waktu ulang tahun Srikandi Belati dan acara silaturahmi, setuju nggih ibu-ibu," ungkap Bupati Tiwi.

Ditambahkan Bupati Tiwi, pihaknya mengapresiasi pada pengurus dan para anggota Srikandi Belati atas kekompakan dan tetap solid untuk mendukung pemerintahan Tiwi-Dono dalam membangun Kabupaten Purbalingga. Dan tidak akan melupakan perjuangan dari Srikandi Belati ke depan ada banyak bantuan yang bisa disalurkan kepada Srikandi Belati dan para pelaku UMKM.

Baca Juga: Menu Sahur yang Mudah namun Tetap Nikmat, Pas untuk Anak Kos, Ini Ada 5 Rekomendasi untuk Kamu

"Saya selaku Bupati Purbalingga bersama pak Dono tidak akan lupa akan perjuaangan Ibu-ibu Srikandi Belati, bila perlu saya beri dukungan fasilitasi, contohnya ini baru kaose anyar ya bu, mungkin ke depan ada lagi yang lainnya, terutama ini bagi UMKM yang tergabung dalam Srikandi Belati," imbuh Bupati Tiwi.

Selanjutnya, Bupati Tiwi berkenan melakukan pemotongan pita dan melaunching UMKM Sikandi Mandiri Srikandi Belati bagi 46 pelaku UMKM yang mengelar produk-produk lokal asli Purbalinga saat itu juga.

Halaman:

Editor: Nowo Sarwidi, S.Pd

Sumber: Liputan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Berita Pilgub