Dinkominfo Purbalingga Fasilitasi Lomba TTG Tingkat Nasional

- 24 Mei 2023, 07:50 WIB
Dinkominfo Purbalingga Fasilitasi Lomba TTG Tingkat Nasional
Dinkominfo Purbalingga Fasilitasi Lomba TTG Tingkat Nasional /Dian Sulistiono/

BANJARNEGARAKU.COM - Usai menorehkan prestasi di tingkat Provinsi Jawa Tengah sebagai Juara I Inovasi teknologi tepat guna (TTG), Tri Bowo Pangestika inventor dari Posyantekdes Artansi Mandiri Desa Karangpucung Kecamatan Kertanegara, selanjutnya mengikuti penilaian di tingkat nasional mewakili Provinsi Jawa Tengah dalam Gelar TTG Nasional Tahun 2023.

Penilaian TTG tingkat nasional tahun 2023 ini digelar secara daring (online) oleh Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT).

Baca Juga: SERIE A: ROMA Ditahan Imbang Salernitana

Difasilitasi Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Purbalingga Tri Bowo Pangestika tampil gemilang saat melakukan pemaparan mengenai inovasinya yaitu nutrisi AB Mix Sajiva dalam budidaya melon hidroponik sistem NFT dari ruang Podcast dan Media Center Dinkominfo Purbalingga, Selasa 23 Mei 2023.

Bowo menjelaskan pupuk AB Mix Sajiva memiliki berbagai keunggulan jika dibandingkan dengan pupuk sejenis.

“Harga pupuk jenis ini kalau di pasaran bisa Rp 100 ribu bisa dicek di online shop. Tapi pupuk racikan AB Mix Sajiva yang sudah dipacking hanya Rp 60 ribu," ungkapnya.

Baca Juga: Bayar Pajak Kendaraaan Bermotor di Samsat Keliling Banjarnegara, Rabu 24 Mei 2023, Yuk...

Keunggulan Nutrisi AB Mix

Selain harganya yang lebih murah, buah pada tanaman melon yang dihasilkan bentuknya bagus, tebal, sehingga lebih cantik tampilannya. Dengan kombinasi penggunaan sistem hidrponik NFT dan penggunaan nutrisi AB Mix Sajiva masa panen dapat lebih cepat, yang seharusnya panen pada usia 70 hst, pada usia 64 hst sudah layak untuk dipanen.

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta

Sumber: Dinkominfo Purbalingga


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah