Terus Berinovasi, Banyumas Raih Penghargaan Kabupaten Kreatif 2023 dari Kemenparekraf

- 14 Desember 2023, 13:37 WIB
Terus Berinovasi, Banyumas Raih Penghargaan Kabupaten Kreatif 2023 dari Kemenparekraf
Terus Berinovasi, Banyumas Raih Penghargaan Kabupaten Kreatif 2023 dari Kemenparekraf /Prokopim Banyumas/

BANJARNEGARAKU.COM - Pj Bupati Banyumas, Hanung Cahyo Saputro, menerima penghargaan prestisius "Kabupaten Kreatif 2023" dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salhuddin Uno.

Acara pemberian penghargaan dilakukan di Hotel Trans Luxury, Bandung, Jawa Barat, pada Rabu (13/12/2023). Penghargaan ini menjadi bukti pengakuan atas komitmen dan prestasi Kabupaten Banyumas dalam menggali potensi sektor seni pertunjukan.

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) memberikan surat keputusan dan plakat kepada lima Kabupaten dan Kota (KaTa) Kreatif Indonesia 2023. Kabupaten Banyumas meraih penghargaan dengan kategori seni pertunjukan.

Baca Juga: BOYONGAN! Sebanyak 407 Pedagang Pasar Badog Pindah di Tempat Bangunan Baru

Penghargaan ini menjadi langkah awal menuju cita-cita Banyumas sebagai kabupaten kreatif yang mampu membawa perubahan dan peningkatan dalam sektor seni pertunjukan, bahkan hingga ke kancah internasional.

Hanung Cahyo Saputro, Pj Bupati Banyumas, menyampaikan kebanggaannya atas penghargaan ini, mengatakan bahwa hal ini adalah bukti pengakuan dan kebanggaan bersama.

Menurutnya, penghargaan KaTa Kreatif menjadi motivasi bagi Kabupaten Banyumas untuk terus berinovasi dan mengembangkan potensi kreatif di berbagai bidang, termasuk ekonomi, budaya, kuliner, serta industri kreatif lainnya.

"Penghargaan KaTa Kreatif ini menjadi motivasi bagi Kabupaten Banyumas untuk terus berinovasi dan mengembangkan potensi kreatif di berbagai bidang, termasuk ekonomi, budaya, kuliner, serta industri kreatif lainnya," jelas Hanung Cahyo Saputro.

Halaman:

Editor: Afif Fatkhurahman

Sumber: Prokopim Banyumas


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah