Meriah! Dindik Banyumas Gelar Pameran dan Pagelaran P5 Tahun 2024

- 14 Mei 2024, 15:45 WIB
Meriah! Dindik Banyumas Gelar Pameran dan Pagelaran P5 Tahun 2024./Prokopim Banyumas
Meriah! Dindik Banyumas Gelar Pameran dan Pagelaran P5 Tahun 2024./Prokopim Banyumas /Dian Sulistiono/

BANJARNEGARAKU.COM - Pameran Pendidikan dan Pagelaran Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) kembali digelar oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas pada , Senin dan Selasa 13-14 Mei 2024 di Halaman Kantornya.

Kegiatan dibuka oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Nungky Harri Rachmat, digelar dalam rangka Peringatan Hardiknas 2024 dengan mengusung tema “Bergerak Bersama, Lanjutkan Merdeka Belajar”.

Baca Juga: Setelah Kasus Om Kemenhub Menggoda Jiah, Kini Sandiaga Merayu Wisman Republik Korea di SITF

Hal itu disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas, Joko Wiyono mengatakan kegiatan ini bagian dari pengimplementasian Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5). P5 sendiri merupakan bentuk aktualusasi pelajar PAUD hingga SMA-SMK yang merupakan konekting pendidikan, untuk ditampilkan kepada masyarakat tentang karya karya mereka.

“Itu merupakan bagian implementasi Kurikulum Merdeka yang didalamnya ada nuansa kemandirian, kebersamaan, gotong royong dan nilai nilai positif dalam rangka penguatan karakter Pancasila," katanya.

Pada kegiatan pameran terlihat stand-stand dari tingkat SD hingga SMA/SMK, pendidikan Non Formal, Kementerian Agama hingga penerbit. Ada juga panggung hiburan, Pentas Kreasi Pelajar, serta produk-produk UMKM yang ada di Kabupaten Banyumas.

Baca Juga: Lolos Ujian Nasional ANBK 2024, Bisa Raih Nilai Memuaskan, Begini Tips Hebatnya....

Pagelaran P5 dan Pameran Pendidikan diikuti pelajar PAUD hingga tingkat SMA termasuk pendidikan nonformal. Hal tersebut sebagai aktualisasi potensi pelajar, yang tidak hanya di dalam kelas saja, tapi bisa berkolaborasi dengan siapa saja.

Pameran dan gelar karya pentas seni terselenggara berkat kolaborasi Dinas Pendidikan, Kemenag, serta dunia industri dan usaha. Para pelajar bisa melihat bagaimana pengimplementasian dari dunia luar, selain dunia akademik.

Halaman:

Editor: Dian Sulistiono

Sumber: Prokopim Banyumas


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah