Pemkab Purbalingga Targetkan Predikat Sangat Baik Dalam Penilaian SAKIP Tahun 2024

- 14 Mei 2024, 19:00 WIB
Pemkab Purbalingga Targetkan Predikat Sangat Baik Dalam Penilaian SAKIP Tahun 2024./Dinkominfo Purbalingga
Pemkab Purbalingga Targetkan Predikat Sangat Baik Dalam Penilaian SAKIP Tahun 2024./Dinkominfo Purbalingga /Dian Sulistiono/

BANJARNEGARAKU.COM - Dalam upaya memperkuat implementasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP), Pemerintah Kabupaten Purbalingga mengadakan sosialisasi dan pembekalan implementasi SAKIP bagi para Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Selasa 14 Mei 2024.

Acara yang berlangsung di Red Chili Restaurant diselenggarakan bekerja sama dengan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN RB).

Baca Juga: Lengkap & Terbaru! 20 Contoh Soal Seni Tari Kelas 4 SD MI Persiapan PAT Sumatif 2024 Kurikulum Merdeka

Hal tersebut dsampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Purbalingga, Herni Sulasti menyatakan, bahwa untuk meningkatkan nilai SAKIP membutuhkan komitmen bersama. Herni juga menegaskan bahwa SAKIP harus menjadi salah satu prioritas.

"Sosialisasi dan Pembekalan Implementasi SAKIP ini adalah langkah-langkah untuk mendukung bagaimana kita bisa fokus dan berkomitmen terhadap perbaikan SAKIP kita. SAKIP harus menjadi prioritas di antara prioritas-prioritas yang lain," ujar Herni.

Herni menekankan pentingnya SAKIP sebagai indikator utama dalam mengukur keberhasilan Pemerintah Daerah. Pada tahun 2023 Kabupaten Purbalingga mendapatkan predikat B (baik) dengan nilai 67,02. Sekda Herni Sulasti menargetkan Kabupaten Purbalingga bisa mendapatkan predikat BB (sangat baik) pada tahun 2024.

Baca Juga: Meriah! Dindik Banyumas Gelar Pameran dan Pagelaran P5 Tahun 2024

"Keberhasilan Pemda itu diantaranya dilihat dari nilai SAKIP-nya. Untuk mencapai predikat BB, kita masih butuh 3 poin lagi. Target dari Ibu Bupati adalah mencapai predikat BB," jelasnya.

Dengan bimbingan dari KemenPAN RB, Herni optimis bahwa Purbalingga bisa mencapai tambahan 3 poin yang dibutuhkan. Para Pimpinan OPD diharapkan dapat meningkatkan pemahaman dan komitmen terhadap implementasi SAKIP sehingga bisa mencapai target yang telah ditetapkan.

Halaman:

Editor: Dian Sulistiono

Sumber: Dinkominfo Purbalingga


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah