Wabup Sudono Ingatkan Kondisi Suhu Panas di Tanah Suci, Saat Lepas Keberangkatan Kloter 17

- 15 Mei 2024, 08:00 WIB
Wakil Bupati Purbalingga Sudono secara resmi lepas keberangkatan sebanyak 225 calon jemaah haji (calhaj) Kabupaten Purbalingga./Prokopim Purbalingga
Wakil Bupati Purbalingga Sudono secara resmi lepas keberangkatan sebanyak 225 calon jemaah haji (calhaj) Kabupaten Purbalingga./Prokopim Purbalingga /Dian Sulistiono/

BANJARNEGARAKU.COM - Wakil Bupati Purbalingga Sudono secara resmi lepas keberangkatan sebanyak 225 calon jemaah haji (calhaj) Kabupaten Purbalingga. Pemberangkatan rombongan yang masuk dalam kelompok terbang (kloter) 17 ini dilakukan di Pendopo Dipokusumo, Rabu 15 Mei 2024 dinihari.

“Informasi di televisi kondisi di Madinah saat ini cuaca cukup panas, suhu di tanah suci mencapai 40 derajat. Diharapkan jemaah bisa mempersiapkan diri, minimal menyiapkan alas kaki," kata Wabup Sudono.

Baca Juga: Calon Jemaah Haji Purbalingga Kloter 16, Diantar Langsung Bupati Tiwi ke Embarkasi Donohudan

Wabup Sudono juga berpesan agar para calon jemaah haji untuk tidak segan bertanya kepada petugas pendamping haji ketika mengalami kebingungan terkait tata urutan ibadah haji.

"Jemaah tidak perlu rikuh-rikuh tanya kepada tim pendamping," ujar Wabup Sudono.

Wabup Sudono berharap calhaj dapat melaksanakan ibadah dengan tertib dan khusyuk, mentaati aturan, petunjuk dan arahan dari petugas haji. Tak lupa Wabup Sudono meminta calon jemaah haji Purbalingga dapat memanjatkan doa untuk daerah tercinta, Purbalingga agar selalu mendapatkan berkah dan rahmat dari Allah SWT.

Baca Juga: Resep Kampungan: Perkedel Tempe buat si Kecil Lahap Makan

“Dengan iringan doa, saya atas nama Pemerintah Kabupaten Purbalingga semoga calon jemaah haji selalu dalam lindungan dan bimbingan dari Allah SWT serta mendapat predikat haji mabrur,” pungkas Wabup Sudono.

Keberangkatan kloter 17 diwarnai isak tangis keluarga pengantar. Tangis haru pecah saat calhaj satu per satu mulai memasuki bus yang akan mengantar mereka ke embarkasi Donohudan Solo. Banyak dari pengantar memeluk erat anggota keluarga sembari berurai air mata.

Halaman:

Editor: Dian Sulistiono

Sumber: Prokopim Purbalingga


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah