Resmi Dilantik! 90 Anggota PPK Purbalingga, KPU dan Bupati Tekankan Integritas dan Sinergi

- 18 Mei 2024, 21:38 WIB
Resmi Dilantik! 90 Anggota PPK Purbalingga, KPU dan Bupati Tekankan Integritas dan Sinergi./Dinkominfo Purbalingga
Resmi Dilantik! 90 Anggota PPK Purbalingga, KPU dan Bupati Tekankan Integritas dan Sinergi./Dinkominfo Purbalingga /Dian Sulistiono/

BANJARNEGARAKU.COM - Sebanyak 90 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah serta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Purbalingga tahun 2024 resmi dilantik, Kamis 16 Mei 2024, bertempat di Wisma Asri Tien Catering Purbalingga.

Mereka sebelumnya telah ditetapkan kelulusannya oleh KPU Purbalingga, untuk ditempatkan di 18 kecamatan di Purbalingga. Ketua KPU Purbalingga Zamaahsari Ramzah menyampaikan masa tugas anggota PPK adalah lebih kurang 8 bulan sejak dilantik.

Baca Juga: Resep Kampungan: Sup Kembang Kol Polosan

"Untuk 8 bulan terhitung sejak tanggal 16 Mei 2024 sampai dengan tanggal 27 Januari 2025," katanya.

Zamaahsari berpesan kepada anggota PPK terlantik untuk selalu menjaga integritas, loyalitas dan netralitas saat melaksanakan tugasnya.

"Karena roh dari penyelenggaraan pemilu itu integritas, loyalitas dan netralitas. Karena kalau teman-teman sudah tidak netral, nanti hasil dari Pemilu itu tidak dipercaya oleh publik," tegasnya

Dia juga meminta agar anggota PPK terpilih meningkatkan jumlah partisipasi pemilih dalam pesta demokrasi Pilkada Serentak 2024.

Baca Juga: Jelang Pilkada 2024 di Banjarnegara, Sebanyak 1.494 Calon Anggota PPS Jalani Tes Tertulis

"Tolong besok bagi teman-teman ini di kawal betul jangan sampai ada satu pemilih yang punya hak untuk memilih tidak masuk dalam DPT. Saya minta tidak hanya partisipasi yang tinggi, tapi juga tidak ada masalah apapun dalam proses pelaksanaannya baik tahapan awal maupun tahapan akhir," terangnya.

Tahapan Berikutnya KPU Purbalingga juga akan melaksanakan seleksi tertulis untuk merekrut Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang akan ditempatkan di 224 desa dan kelurahan di Purbalingga.

Halaman:

Editor: Dian Sulistiono

Sumber: Dinkominfo Purbalingga


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah