Peringati Hardiknas dan Harkitnas, TK Pertiwi Cabang Purbalingga Gelar Pawai Dokar

- 19 Mei 2024, 07:00 WIB
Peringati Hardiknas dan Harkitnas, TK Pertiwi Cabang Purbalingga Gelar Pawai Dokar
Peringati Hardiknas dan Harkitnas, TK Pertiwi Cabang Purbalingga Gelar Pawai Dokar /Dian Sulistiono/

BANJARNEGARAKU.COM - Kemeriahan terlihat peserta didik dari TK Pertiwi cabang Purbalingga dan KB Tunas Perwira Mahardika, dalam rangka turut serta memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), sekaligus juga memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) tahun 2024 ini.

Meskipun kegiatan ini telah rutin dilaksanakan oleh TK Pertiwi Cabang Purbalingga, namun yang uniknya para peserta didik ini memakai pakaian adat dari Sabang hingga Marauke, dan dikirab menaiki Dokar pada Sabtu, 18 Mei 2024.

Baca Juga: Peserta BPJS Wajib Tahu! Ada 21 Pelayanan Kesehatan yang Tidak Ditanggung BPJS Kesehatan 2024, Cek Daftarnya..

TK Pertiwi cabang Purbalingga Peringati Hardiknas dan Harkitnas tahun 2024
TK Pertiwi cabang Purbalingga Peringati Hardiknas dan Harkitnas tahun 2024

Hal ini disampaikan oleh Kepala TK Pertiwi cabang Purbalingga, Wiwin Winari, SPd, AUD mengatakan, Pawai Budaya kali ini diikuti 140 peserta didik, para guru dan juga para orang tua peserta. Hadir pula Pengelola TK Pertiwi Cabang Purbalingga Ny Nurul Dini Suroto bersama sejumlah pengurus.

Ditambahkan Wiwin, pawai budaya ini para peserta di kirab keliling Kota Purbalingga menggunakan 23 Dokar, hal ini diharapkan dapat menumbuhkan jiwa nasionalisme dan mengenalkan keanekaragaman budaya di Indonesia bagi para peserta didik.

“Ini merupakan program rutin tahunan TK Pertiwi Cabang Purbalingga. Kegiatan ini kami lakukan untuk mengenalkan kepada para siswa tentang keanekaragaman budaya Bangsa Indonesia. Dalam kirab, para siswa memakai pakaian tradisional yang dikenakan oleh seluruh peserta pawai budaya, termasuk ibu gurunya” tutur Wiwin.

Baca Juga: Resmi Dilantik! 90 Anggota PPK Purbalingga, KPU dan Bupati Tekankan Integritas dan Sinergi

Kegiatan tahun 2024 ini bertemakan "Kami semua bersaudara, Berbhinneka Tunggal Ika, Mewujudkan merdeka belajar", dan juga dilakukan untuk mengenalkan prestasi dan kegiatan yang dilaksanakan di TK Pertiwi Cabang Purbalingga.

Halaman:

Editor: Dian Sulistiono

Sumber: Liputan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah