Pemkab Purbalingga Berkomitmen Lestarikan Budaya Lokal Ebeg, Ini Kata Bupati Tiwi...

- 20 Mei 2024, 11:15 WIB
Pemkab Purbalingga Berkomitmen Lestarikan Budaya Lokal Ebeg, Ini Kata Bupati Tiwi.../Prokopim Purbalingga
Pemkab Purbalingga Berkomitmen Lestarikan Budaya Lokal Ebeg, Ini Kata Bupati Tiwi.../Prokopim Purbalingga /Dian Sulistiono/

BANJARNEGARAKU.COM - Pentas kuda kepang atau masyarakat lebih mengenal dengan seni tadisional Ebeg masih terus eksis dan makin banyak penikmatnya. Hal tersebut disampaikan Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi, bahwa hingga kini Pemerintah Kabupaten Purbalingga terus berkomitmen untuk melestarikan seni budaya lokal salah satunya ebeg.

Menurut Bupati Tiwi, di Kabupaten Purbalingga masih banyak masyarakat yang tertarik untuk langsung menyaksikan pentas ebeg.

Baca Juga: Jokowi Perkenalkan Prabowo di World Water Forum, Lanjutkan Komitmen Indonesia

“Alhamdulillah, Pentas Ebeg Spektakuler di Desa Karangcegak, Kecamatan Kutasari dipadati ribuan penonton dan semua masyarakat senang denganadanya pentas seni ebeg,” kata Bupati Tiwi dalam sambutannya pada Pentas Seni Ebeg Spektakuler di Lapangan Desa Karangcegak, Minggu 19 Mei 2024.

Dengan adanya pentas ebeg, sekaligus memberikan hiburan untuk masyarakat. Bupati Tiwi menuturkan masyarakat diharapkan bisa terhibur, semakin cinta dan semakin senang dengan budaya lokal yang ada di Kabupaten Purbalingga salah satunya ebeg.

“Insya allah, Bu Tiwi dengan Ketua DPRD Kabupaten Purblaingga kedepan akan memperbanyak kegiatan pentas seni budaya di Kabupaten Purbalingga karena ini juga menjadi wadah, sebagai ajang agar seni budaya lebih diperhatikan,” ujarnya.

Baca Juga: Soal dan Kunci Jawaban PSAJ IPA SMP MTs Kelas 9, Berikut Selengkapnya

Bupati Tiwi menambahkan dengan adanya pentas seni budaya ebeg di masyarakat rupanya dapat menggeliatkan perekonomian masyarakat. Pelaku-pelaku UMKM mendapatkan kesempatan untuk dapat berjualan pada pentas tersebut dan roda ekonomi bisa terus berputar.

“Apalagi dengan masyarakat yang tumplek blek jadi satu seperti ini tentunya menjadi wadah bagi pedagang, pelaku UMKM berjualan,” terang Bupati Tiwi.

Halaman:

Editor: Dian Sulistiono

Sumber: Prokopim Purbalingga


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah