717 Anggota PPS di Kabupaten Purbalingga Siap Jalankan Tugas

- 27 Mei 2024, 08:15 WIB
717 Anggota PPS di Kabupaten Purbalingga Siap Jalankan Tugas./Dinkominfo Purbalingga
717 Anggota PPS di Kabupaten Purbalingga Siap Jalankan Tugas./Dinkominfo Purbalingga /Dian Sulistiono/

BANJARNEGARAKU.COM - Sebanyak 717 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) di Kabupaten Purbalingga, Minggu 26 Mei 2024 dilantik di Indragiri Hall Komplek Hotel Owabong Bojongsari. Perasaan senang diungkapkan oleh Dwy Raharjo, anggota PPS Desa Serayu Karanganyar Kecamatan Mrebet.

Dia juga merasa bangga nantinya bisa memberikan kontribusi dalam Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) yang akan diselenggarakan pada tanggal 27 November 2024 mendatang.

Baca Juga: Manfaatkan Sumber Daya Air Melimpah, Ini Ide Bisnis Rumahan yang Cocok untuk Warga Banjarnegara

Hal senada juga diungkapkan oleh Cikal Ages Putri, anggota PPS Desa Penaruban Kecamatan Bukateja yang berharap bisa menjalankan tugas dengan baik.

"Harapannya nanti selama proses berjalan dengan baik tidak ada kesalahan ataupun kekeliruan dalam menjalankan tugas," ungkapnya.

Ketua KPU Kabupaten Purbalingga, Zamaahsari mengatakan anggota PPS di 239 desa/ kelurahan masing-masing berjumlah 3 orang. Sebelumnya KPU melalui PPK di masing-masing kecamatan telah melakukan seleksi terhadap 1178 pendaftar yang meliputi seleksi CAT dari KPU Pusat dilanjutkan wawancara.

Baca Juga: Masih Belum Paham tentang SPinjam dan SPayLater? Ini Penjelasannya

Zamzam menambahkan, sebelumnya KPU telah memberikan pengarahan kepada 717 anggota PPS tentang pemetaan TPS yang maksimal sudah terbentuk pada tanggal 29 Mei 2024.

Dia juga mengatakan anggota PPS harus memiliki kualifikasi antara lain pengetahuan tentang Pemilu, berintegritas, serta pengalaman dan pendidikan.

Halaman:

Editor: Dian Sulistiono

Sumber: Dinkominfo Purbalingga


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah