Ada Job Fair di Gor Satria Purwokerto, Diserbu Ribuan Pencari Kerja 

- 29 Mei 2024, 14:15 WIB
Ribuan Pencari Kerja Berburu Lowongan di Job Fair Gor Satria Purwokerto
Ribuan Pencari Kerja Berburu Lowongan di Job Fair Gor Satria Purwokerto /Prokopim Banyumas

BANJARNEGARAKU.COM - Pemkab Banyumas melaui Dinas Tenaga Kerja, Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Disnakekop UKM) menggelar Job Fair Hybrid 2024 Rabu 29 Mei 2024 hingga Kamis 30 Mei 2024 di Sasana Krida GOR Satria Purwokerto.

Kegiatan yang dibuka oleh Pj Sekda Banyumas Agus Nur Hadie tersebut, diikuti 69 perusahaan dengan menyediakan lebih dari 7 ribu lowongan pekerjaan.

Usai dibuka oleh Pj Sekda, ribuan pencari kerja langsung memadati area stan dari 69 perushaaan yang ikut andil pada Job Fair Hybrid 2024. Perusahaan yang berpartisipasi berasal dari berbagai sektor mulai perdagangan, jasa hingga perbankan yang berlangsung hingga Kamis besok 30 Mei 2024.

Baca Juga: Tampak Sederhana, Tersenyum Ternyata Simpan Banyak Manfaat

Pj Sekda Banyumas Agus Nur Hadie usai membuka secara resmi Job Fair mengatakan bahwa pada pelaksanaan Job Fair kali ini terdapat 7 ribu lebih lowongan pekerjaan.

“Untuk hari pertama yang sudah mendaftar secara online, sekitar 5.200 orang,” katanya.

Karenanya Pemkab Banyumas, berencana untuk membuat kegiatan serupa setahun 3- 4 kali. Dengan tujuan mengurangi jumlah penganguran di wilayah ini.

“Saat ini tercatat terdapat 58 ribu orang di Banyumas, sebagai penganguran terbuka. Pada Job Fair ini selain perusahaan, membuka langsung stand penerimaan lowongan pekerjaan juga ada yang membuka lowongan pekerjaan secara online dengan jumlah perusahaan mencapai 16,” lanjutnya.

Baca Juga: Kader Kesehatan diharapkan memiliki 25 Kompetensi Dasar, Harus Tingkatkan Layanan Kesehatan Primer

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah