Pj Sekda Nur Hadie Lantik 9 Pengawas Sekolah di Kabupaten Banyumas

- 16 Juni 2024, 02:30 WIB
Pj Sekda Nur Hadie Lantik 9 Pengawas Sekolah di Kabupaten Banyumas
Pj Sekda Nur Hadie Lantik 9 Pengawas Sekolah di Kabupaten Banyumas /Prokopim Banyumas

BANJARNEGARAKU.COM - Penjabat Sekretaris Daerah (Pj Sekda) Kabupaten Banyumas Agus Nur Hadie S.Sos M.Si melantik dan mengambil sumpah 9 pejabat pengawas sekolah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Banyumas.

Kegiatan dilaksanakan dengan khidmat Jumat 14 Juni 2024 di Pendopo Si Panji Purwokerto yang dihadiri oleh para pejabat tinggi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Banyumas.

Dalam sambutannya, Agus Nur Hadie menyampaikan bahwa pelantikan ini merupakan momentum penting dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Banyumas.

Baca Juga: 7 Tips Masak Daging Kambing Idul Adha Tidak Bau Prengus untuk Semua Jenis Olahan, Pasti Pas di Rumah...

Ia menekankan bahwa pengawas sekolah memiliki peran strategis dalam memastikan proses pendidikan berjalan dengan baik dan sesuai dengan standar nasional pendidikan.

“Beberapa saat terakhir kasus bullying juga marak terjadi pada anak sekolah. Kasus-kasus tersebut semakin besar karena terekspos melalui media sosial. Adanya kasus-kasus ini tentu berpengaruh dan bisa juga dipengaruhi oleh proses pendidikan baik di sekolah maupun di rumah,” ujarnya

Lebih lanjut, Agus Nur Hadie menjelaskan bahwa pengawas sekolah bertanggung jawab untuk mengontrol, menilai, dan mengevaluasi, serta memastikan bahwa proses pendidikan berjalan dengan baik dan sesuai dengan standar nasional pendidikan yang telah diatur pemerintah.

“Pengawas sekolah harus menjalankan peran dan tugasnya dengan baik, yaitu mengawasi, membina, dan memantau jalannya proses pendidikan dan pengelolaan sekolah di lingkungan Kabupaten Banyumas,” tegasnya.

Baca Juga: Sajian Spesial: Cara Mudah Memasak Sapi Lada Hitam yang Enak

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Berita Pilgub