167 Atlet Popda Kabupatem Banyumas Dilepas Pj Bupati, Targetkan Pertahankan Posisi Tiga Besar

- 19 Juni 2024, 19:30 WIB
167 Atlet Popda Kabupatem Banyumas Dilepas Pj Bupati, Targetkan Pertahankan Posisi Tiga Besar
167 Atlet Popda Kabupatem Banyumas Dilepas Pj Bupati, Targetkan Pertahankan Posisi Tiga Besar /Prokopim Banyumas

BANJARNEGARAKU.COM - Sebanyak 167 Kontingen Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Kabupaten Banyumas Tahun 2024 dilepas Pj Bupati Banyumas Hanung Cahyo Saputro di Pendopo Si Panji Purwokerto, Rabu 19 Juni 2024.

Mereka akan mengikuti Popda Tingkat Provinsi Jawa Tengah yang dilaksanakan di Kota Semarang secara bertahap mulai tanggal 20 s.d 27 Juni 2024, dan bertanding dalam 21 cabang olah raga.

Pj Bupati Hanung mengatakan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) memiliki peran yang sangat strategis dalam pengembangan olahraga di tingkat pelajar.

Baca Juga: Contoh Soal IPA Kelas 9 SMP MTs Topik C. Pertumbuhan dan Perkembangan Tumbuhan Kurmer dan Kunci Jawaban

Di sini, para pelajar memiliki kesempatan untuk menunjukan kemampuan terbaik mereka, belajar tentang sportivitas, kerja keras, dan kebersamaan.

Sebagai wadah pengembangan diri, Popda berperan penting dalam menyiapkan atlet-atlet muda yang kelak dapat mengharumkan nama bangsa di kancah nasional dan internasional.

Dengan berpartisipasi dalam popda para pelajar dapat meningkatkan keterampilan olahraga, membangun mental juara, serta menanamkan nilai-nilai positif seperti disiplin, tanggung jawab, dan kerja sama tim.

Menurut Pj Bupati Hanung, para Atlet ini merupakan putra-putri terbaik Banyumas, mereka telah berlatih keras dan berjuang tanpa lelah untuk mencapai prestasi hingga bisa terpilih mewakili Kabupaten Banyumas dalam Popda Provinsi Jawa Tengah Tahun 2024.

Baca Juga: Gali Potensi dan Semangat Generasi Muda, Perpustakaan Daerah Banjarnegara Gelar Workshop Kepenulisan

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta

Sumber: Prokopim Banyumas


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Berita Pilgub