Kukuhkan PD DMI Brebes 2024-2029, Prof Ahmad Rofiq: Kemitraan Bisa Memakmurkan Masjid dan Masyarakat

- 5 Juli 2024, 08:00 WIB
Ketua PW DMI Jateng Prof Ahmad Rofiq foto bersama dengan PD DMI Brebes masa Khidmad 2024-2029 dan sejumlah pejabat yang hadir, usai upacara pengukuhan, rabu, 3 Juli 2024
Ketua PW DMI Jateng Prof Ahmad Rofiq foto bersama dengan PD DMI Brebes masa Khidmad 2024-2029 dan sejumlah pejabat yang hadir, usai upacara pengukuhan, rabu, 3 Juli 2024 /Ali Arifin Muhlis/

BANJARNEGARAKU.COM - BREBES - Saat mengukuhkan Pengurus Daerah Dewan masjid Indonesia (PD DMI) Kabupaten Brebes, Ketua PW DMI Jateng Prof Ahmad Rofiq menyatakan bahwa kerja sama dan kemitraan DMI di Kabupaten Brebes akan menjadi kekuatan untuk menjadikan masjid Brebes makmur dan bisa memakmurkan masyarakat.

Di mata Ketua PW DMI Jateng Prof Ahmad Rofiq, PD DMI Kabupaten Brebes sungguh luar biasa.

Menurut Guru Besar Hukum Islam Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) dan Pascasarjana UIN Walisongo yang juga Ketua Dewan Pengawas Syariah (DPS) Rumah Sakit Islam Sultan Agung dan DPS BPRS Bina Finansia Semarang ini, PD DMI Brebes luar biasa.

"Selamat dan sukses untuk PD DMI Kabupaten Brebes yang sudah bergerak dengan luar biasa cepat. Beritanya sudah terdengar beberapa Minggu yang lalu. Semoga DMI Brebes semakin maju dan bisa bersinergi dengan dengan Kementerian Agama, Pemda, dan Baznas," kata Prof Ahmad Rofiq saat memberikan sambutan selaku Ketua PW DMI Jateng usai mengukuhkan PD DMI Kabupaten Brebes Masa Khidmad 2024-2029 di aula masjid Al Ittihad Jatibarang Rabu, 3 Juli 2024.

Baca Juga: Cara dan Syarat Gadai HP di Pegadaian Terbaru 2024

Kegiatan yang dirangkai dengan Rakerda dihadiri oleh seluruh Pengurus PD DMI Kabupaten Brebes dan delegasi dari PC DMI Kecamatan sebanyak 3 orang (Ketua, Sekretaris dan Bendahara)

 

Menurut Prof Ahmad Rofiq yang juga Direktur LPPOM-MUI (Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan dan Kosmetika-Majelis Ulama Indonesia) Provinsi Jawa Tengah, kerja sama dan kemitraan DMI di Kabupaten Brebes akan menjadi kekuatan untuk menjadikan masjid Brebes makmur dan bisa memakmurkan masyarakat.

Ketua Bidang Pendidikan Masjid Agung Jawa Tengah menambahkan, bahwa Kabupaten Brebes memiliki potensi yang sangat besar untuk mengembangkan semangat keberagaman melalui masjid.

Baca Juga: 15 Contoh Soal IPA Materi Tekanan Zat SMP MTs Kelas 9 Semester 1 Kurmer Beserta Kunci Jawaban

Ketua DPS BPRS Kedung Arto Semarang itu menegaskan bahwa Ketua dia juga berharap agar masjid di Brebes mengkampanyekan masjid ramah anak dan ramah perempuan.


"Mari kita wujudkan masjid di Brebes yang ramah anak dan perempuan serta ramah disabilitas. Ini menjadi bagian dari ikhtiar masjid dalam membangun peradaban umat," AJAK Ketua II YPKPI Masjid Raya Baiturrahman Semarang.

Halaman:

Editor: Ali A

Sumber: Akhmad Sururi Sekretaris PD DMI Brebes


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Berita Pilgub