Meriah! Forda Kormi Kembali Gelar Lomba Langkah Dansa, Di Ikuti 254 Pegiat Se-Jateng

- 6 Juli 2024, 23:45 WIB
Meriah! Forda Kormi Kembali Gelar Lomba Langkah Dansa, Di Ikuti 254 Pegiat Se-Jateng./Prokopim Banyumas
Meriah! Forda Kormi Kembali Gelar Lomba Langkah Dansa, Di Ikuti 254 Pegiat Se-Jateng./Prokopim Banyumas /Dian Sulistiono/

BANJARNEGARAKU.COM - Ikatan Langkah Dansa Indonesia (ILDI) se Jawa Tengah meramaikan Festival Olahraga Rekreasi Daerah (Forda) yang digelar oleh Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Jawa Tengah.

Sebanyak 254 pegiat (atlet olahraga rekreasi) Langkah Dansa dari 20 Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) mengikuti Lomba untuk Induk organisasi olahraga (inorga) ILDI digelar Sabtu 6 Juli 2024 di Kawasan Pendidikan Telkom Terpadu Purwokerto.

Pada kegiatan itu, Venue Induk Olahraga Rekreasi (Inorga), Langkah Dansa Indonesia menjadi salah satu venue yang paling meriah, dalam gelaran Festival Olahraga Daerah (Forda) yang diselenggarakan Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (Kormi) Jawa Tengah.

Baca Juga: Pemkab Sampaikan KUA dan PPAS Tahun 2025 Dalam Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Purbalingga

DPW ILDI Kabupaten Banyumas sebagai tuan rumah menjadikan Aula SMK Telkom Purwokerto, sebagai arena lomba yang diikuti sebanyak 254 pegiat Langkah Dansa.

Sebanyak 254 pegiat (atlet olahraga rekreasi) Langkah Dansa dari 20 Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) mengikuti Lomba untuk Induk organisasi olahraga (inorga) ILDI digelar Sabtu 6 Juli 2024 di Kawasan Pendidikan Telkom Terpadu Purwokerto./Prokopim Banyumas
Sebanyak 254 pegiat (atlet olahraga rekreasi) Langkah Dansa dari 20 Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) mengikuti Lomba untuk Induk organisasi olahraga (inorga) ILDI digelar Sabtu 6 Juli 2024 di Kawasan Pendidikan Telkom Terpadu Purwokerto./Prokopim Banyumas

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua ILDI Jawa Tengah Dra Dyah Purbandari mengatakan, kegiatan Forda Kormi sendiri bertujuan agar masyarakat Jawa Tengah bugar menuju Indonesia Sehat 2045, sekaligus mengajak masyarakat agar sehat dan bugar selalu melalui pemasalan olahraga.

Hal ini menjadi menarik, pada Forda ILDI kali ini, karena peserta yang biasanya diikuti oleh orang dewasa hingga lansia, kali ini ada lomba yang diperuntukan oleh pelajar dan remaja. Dengan begitu energik para remaja ini, dengan penuh percaya diri, menari dansa dengan mengikuti musik yang ceria.

Baca Juga: Amalkan! Keutamaan Doa Tolak Bala di Malam Satu Suro atau Tahun Baru Islam 1446 Hijriah

Halaman:

Editor: Dian Sulistiono

Sumber: Prokopim Banyumas


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah