Menparekraf Sandiaga Uno Dijadwalkan Kunjungi Purbalingga, Hadiri Festival Gunung Slamet

- 8 Juli 2024, 23:45 WIB
Kepala Dinporapar Kabupaten Purbalingga. Menparekraf Sandiaga Uno Dijadwalkan Kunjungi Purbalingga, Hadiri Festival Gunung Slamet./Dinkominfo Purbalingga R Budi Setiawan. Menparekraf
Kepala Dinporapar Kabupaten Purbalingga. Menparekraf Sandiaga Uno Dijadwalkan Kunjungi Purbalingga, Hadiri Festival Gunung Slamet./Dinkominfo Purbalingga R Budi Setiawan. Menparekraf /Dian Sulistiono/

BANJARNEGARAKU.COM - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI Sandiaga Uno direncanakan hadir pada acara Festival Gunung Slamet (FGS) 2024. Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dinporapar) Purbalingga, R Budi Setiawan, mengatakan Menparekraf Sandiaga Uno dijadwalkan akan menyaksikan gelaran FGS di objek wisata D'las Desa Serang, Kecamatan Karangreja, Purbalingga pada Jumat 12 Juli 2024.

"Menparekraf hadir karena tahun ini Festival Gunung Slamet masuk dalam Karisma Event Nusantara (KEN) 2024. Diharapkan FGS akan meningkatkan pergerakan wisatawan nusantara, tidak hanya di Purbalingga tapi juga di Jawa Tengah" kata R Budi Setiawan saat rapat persiapan kunjungan Menparekraf, di Ruang Rapat Bupati, Senin 8 Juli 2024.

Baca Juga: Manfaatkan Waktu Luang dengan Zumba, Berikut ini 7 Manfaat Latihan Zumba, yang Bisa Bikin Bahagia!

D'Las Serang Kabupaten Purbalingga
D'Las Serang Kabupaten Purbalingga

Selain itu, menurut Kepala Dinporapar Purbalingga, di hari yang sama Menteri Sandiaga Uno juga akan menemui dan berdiskusi dengan pelaku ekonomi kreatif Purbalingga.

"Rencananya pada tanggal 12 selain (menghadiri) FGS, Menparekraf juga akan menghadiri workshop yang diikuti 150 pelaku ekonomi kreatif Purbalingga," terangnya.

Kepala Desa Serang, Sugito, menyampaikan FGS 2024 akan dilaksanakan di objek wisata D'las Desa Serang, Kecamatan Karangreja, Purbalingga pada 12-14 Juli 2024. Sugito menambahkan Menparekraf Sandiaga Uno akan mengikuti beberapa agenda kegiatan saat menghadiri FGS ke-7 diantaranya penanaman pohon Trembesi dan gelar budaya Desa Wisata.

Baca Juga: Latihan Zumba Dimasa Lansia, Ternyata Bisa Menjaga Kesehatan Otak, Berikut Penjelasannya....

"Juga akan meninjau stand UMKM, dan menyerahkan Piagam KEN ke Desa Serang," katanya.

Halaman:

Editor: Dian Sulistiono

Sumber: Dinkominfo Purbalingga


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Berita Pilgub