Wabup Sudono Tegaskan Peranan Strategis PKK dalam Pembangunan

- 9 Juli 2024, 13:45 WIB
Wabup Sudono Tegaskan Peranan Strategis PKK dalam Pembangunan./Prokopim Purbalingga
Wabup Sudono Tegaskan Peranan Strategis PKK dalam Pembangunan./Prokopim Purbalingga /Dian Sulistiono/

BANJARNEGARAKU.COM - Wakil Bupati Purbalingga H Sudono beserta Ketua TP Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Purbalingga Rusminem Sudono hadir dalam giat Bimbingan Teknis (Bimtek) Kelembagaan dan Administrasi di Kecamatan Pengadegan, Selasa 9 Juli 2024.

Dalam kesempatan tersebut, Wabup Sudono kembali menegaskan jika PKK memiliki peran yang strategis dalam pembangunan bangsa dan negara, termasuk di wilayah Kabupaten Purbalingga. Untuk itu, pemerintah kecamatan dan desa diharapkan bisa terus mendorong dan menguri-nguri program kerja PKK dalam rangka menyukseskan pembangunan di wilayah.

Baca Juga: Memahami Kanker sebagai Ancaman Ganas yang Mengancam Jiwa

"PKK berperan mulai dari mensosialisasikan program pemerintah, melaksanakan fungsi pemberdayaan, hingga melaksanakan fungsi edukasi," kata Wabup Sudono.

Dalam kesempatan tersebut, Wabup Sudono kembali menegaskan jika PKK memiliki peran yang strategis dalam pembangunan bangsa dan negara, termasuk di wilayah Kabupaten Purbalingga./Prokopim Purbalingga
Dalam kesempatan tersebut, Wabup Sudono kembali menegaskan jika PKK memiliki peran yang strategis dalam pembangunan bangsa dan negara, termasuk di wilayah Kabupaten Purbalingga./Prokopim Purbalingga

Ditambahkan, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Mukodam mengungkapkan salah satu peranan PKK adalah dalam penanganan dan pencegahan stunting.Yakni dengan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya penerapan pola gizi seimbang melalui kolaborasi yang dilakukan kader PKK dengan kader kesehatan.

“Program pemberian makanan tambahan (PMT) kepada balita stunting adalah bentuk kontribusi nyata PKK dalam ikut membantu program pemerintah dalam mengentaskan angka stunting di Purbalingga. Termasuk berkolaborasi dengan kader kesehatan dalam memberikan edukasi tentang asupan gizi seimbang sebagai langkah pencegahan stunting,” jelasnya.

Baca Juga: Haul Ke 13 KH Masruri Mughni Banjir Pengunjung

Ketua TP PKK Purbalingga Hj Rusminem Sudono berharap TP PKK dapat terus bersinergi dengan pemerintah dalam rangka mendukung dan menyukseskan program-program pemerintah untuk menuju Purbalingga yang maju dan sejahtera. Ia juga meminta kepada anggota PKK bisa mengikuti kegiatan bimtek kelembagaan dan administrasi dengan sebaik-baiknya, sehingga PKK Purbalingga akan semakin maju dan berkembang.

Halaman:

Editor: Dian Sulistiono

Sumber: Prokopim Purbalingga


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Berita Pilgub