Kapan Kehamilan Perlu Dipersiapkan? Ini Kata dr Yosiana Wijaya SpOG, Dokter Kandungan Cantik RSI Banjarnegara

- 6 April 2022, 09:52 WIB
dr Yosiana Wijaya SpOG, dokter kandungan cantik RSI Banjarnegara
dr Yosiana Wijaya SpOG, dokter kandungan cantik RSI Banjarnegara /Nugroho/Banjarnegaraku/

BANJARNEGARAKU - Kapan sebenarnya kehamilan mulai dipersiapkan? Ternyata Perencanaan semacam ini sangat penting. Ini kata dr Yosiana Wijaya SpOG, dokter kandungan cantik RSI Banjarnegara.

Dokter cantik ini memberikan saran, sebelum memutuskan untuk hamil, ada baiknya mempersiapkan kehamilan. Berikut tips kesehatan untuk mempersiapkan kehamilan dari dr Yosiana Wijaya SpOG, cocok untuk Anda.

dr Yosiana Wijaya SpOG, dokter spesialis kandungan RSI Banjarnegara menyatakan, mempersiapkan satu atau dua tahun sebelumnya untuk pria dan wanita adalah awal yang baik.

Baca Juga: Hukum Melakukan Hubungan Suami Isteri ketika Berpuasa dan Penjelasan Tentang Kafarahnya

"Sebaiknya bersiap-siap, saat ini banyak penyedia layanan kesehatan yang berpengalaman dapat membuat rencana terbaik untuk mendukung kesehatan. Seorang dokter kandungan adalah awal yang baik terutama untuk kesehatan wanita," katanya.

dr Yosiana Wijaya SpOG menambahkan, membuat rencana yang sangat penting untuk membawa kehidupan baru ke dunia. Kehamilan adalah tantangan besar bagi kesehatan Ibu, jadi yang terbaik adalah pencegahan daripada reaksioner.

Merencanakan sebelumnya berarti menghubungi seorang profesional kesehatan yang memahami cara mengoptimalkan kesehatan dan mendukung kesuburan melalui semua tahap perawatan sebelum pembuahan, dan makna sebelum dan sesudah kelahiran sebelum kelahiran melalui kehamilan dan setelah anak lahir.

Baca Juga: Simak Cara Cek Pengumuman SNMPN 6 April 2022, Klik snmpn.politeknik.or.id

Setelah anak lahir, dukungan ibu dan bayi terus berlanjut terutama dengan mendukung kesehatan ibu melalui menyusui. Jangan lupakan Ayah.

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta


Tags


Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x