Kenali Gejala dan Cara Pencegahan Hepatitis Akut, Begini Selengkapnya

- 13 Mei 2022, 07:25 WIB
Ilustrasi - Kenali Gejala dan Cara Pencegahan Hepatitis Akut, Begini Selengkapnya
Ilustrasi - Kenali Gejala dan Cara Pencegahan Hepatitis Akut, Begini Selengkapnya /Pexels/Karolina Grabowska

BANJARNEGARAKU - Kenali gejala dan cara pencegahan Hepatitis akut yang sejak beberapa pekan terakhir menjadi bahan perbincangan di tengah masyarakat.

Munculnya kasus hepatitis akut yang tidak diketahui etiologinya pada anak-anak usia 11 bulan sampai 5 tahun akhir-akhir ini membuat ekstra waspada.

Sebagai salah satu penyakit yang belum diketahui penyebabnya, hepatitis akut adalah salah satu penyakit yang harus diwaspdai.

Baca Juga: Seberapa Jawa Kamu! Arti Kata Gejig, Lengkap dengan Kalimat Bahasa Jawa

Adanya temuan kasus tersebut, Badan Kesehatan Dunia atau WHO resmi menetapkan fenomena ini sebagai Kejadian Luar Biasa (KLB).

Artikel ini membahas Kenali Gejala dan Cara Pencegahan Hepatitis Akut, sebagaimana banjarnegaraku.com lansir dari akun instagram @dinkesbanjarnegara, berikut ulasan selengkapnya.

Pahami gejala Hepatitis Akut berikut ini, diantaranya mual, muntah akut, diare akut, lesu, lemah, kehilangan nafsu makan, demam, gatal, kuning pada bagian putih mata dan kulit, buang air kecil seperti teh atau gelap, nyeri bagian perut, nyeri sendi atau pegal-pegal, perubahan warna tinja (pusat) dan sesak nafas.

Baca Juga: Kunci Jawaban Latihan Soal Penilaian Akhir Tahun PAT Kelas 3 SD MI Tema 7 Mata Pelajaran SBdP, Replika Benda

Cara pencegahan dengan tetap bersikap tenang dan hati-hati. Cegah infeksi dengan cara, diantaranya mencuci tangan memakai sabun dengan air mengalir, minum air bersih yang matang, makan makanan yang bersih dan matang penuh.

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta

Sumber: Instagram @dinkesbanjarnegara


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x