Delapan Tips Menyimpan Daging Tetap Awet dan Segar, Salah Satunya Tidak Dicuci Sebelum Disimpan Di Kulkas

- 23 Juni 2022, 14:09 WIB
  Delapan Tips Menyimpan Daging Tetap Awet dan Segar, Salah Satunya Tidak Dicuci Sebelum Disimpan Di Kulkas / Pixabay.com/Zichrini/
Delapan Tips Menyimpan Daging Tetap Awet dan Segar, Salah Satunya Tidak Dicuci Sebelum Disimpan Di Kulkas / Pixabay.com/Zichrini/ /

BANJARNEGARAKU - Mengolah protein hewani gampang-gampang susah, salah satunya pada proses penyimpanannya selama di kulkas.

Anda tentu perlu tahu cara menyimpan daging yang benar. Sebab jika tidak, kualitasnya bisa menurun dan menjadi tempat berkembangnya bakteri.

Baca Juga: Cara Hilangkan Bau Prengus pada Daging Kambing, Salah Satunya Tidak Mencuci Daging Kambing

Tips menyimpan daging agar tetap awet dan segar menjadi salah satu alternatif menjelang hari raya idul adha nantinya.

Umat muslim tidak lama lagi akan merayakan hari raya idul adha yang jatuh pada bulan Juli mendatang.

Hari raya idul adha atau yang dikenal idul kurban, setelah pelaksanaan sholat diikuti dengan penyembelihan hewan kurban dan pembagian daging.

Baca Juga: Hadapi Idul Adha, Pemprov Jateng Kejar Vaksinasi Ternak, Begini Selengkapnya

Perayaan hari raya Idul Adha, biasanya kita mendapat jatah daging dari panitia kurban, jadi perlu mempersiapkan penyimpanan yang baik dan benar supaya daging menjadi tetap awet dan segar.

Cara menyimpan daging yang benar agar kualitasnya tetap terjaga awet dan tetap segar sebagaimana dilansir banjarnegaraku.com dari laman youtube @Fitri Yanti, berikut ini ulasan selengkapnya.

Halaman:

Editor: Dimas D. Pradikta


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x